Mahasiswa Fakultas Teknik itu Keren! Pesan Untuk Maba FT 2017! - Anak Teknik Indonesia

Mahasiswa Fakultas Teknik itu Keren! Pesan Untuk Maba FT 2017!

Mahasiswa teknik selalu diidentikkan dengan senioritas, kekerasan dan hal-hal lain yang dinilai negatif. Namun sebenarnya banyak sisi lain dari mahasiswa teknik yang sebenarnya banyak hal keren dan asyik untuk diulas. Apa saja?

fakultas teknik
Kesan sangar dan menyeramkan selalu terlihat di penampilan mahasiswa fakultas teknik. Namun apakah sebenarnya demikian jika kita melihat kedalamnya? Padahal banyak yang belum diketahui oleh masyarakat umum dibalik tampang serius, garang dan sangarnya mahasiswa FT ! Apa saja?

1. Mahasiswa Fakultas Teknik itu Solidaritasnya tinggi
fakultas teknik

Bagi mahasiswa baru akan langsung merasakan bagaimana kesolidan ini diajarkan oleh kakak tingkat mereka. Bagi mahasiswa baru adalah hal wajib untuk saling mengenal teman seangkatan mereka. Tak hanya saling kenal tetapi mereka juga saling mengerti, peduli dan saling menghormati antar teman seangkatan.

2. Gak cuma solid antar teman, mereka juga terkenal loyal

fakultas teknik

Hubungan pertemanan antar mahasiswa teknik dikenal begitu erat. Bahkan saking eratnya mereka banyak beranggapan pertemanan mereka layaknya saudara dan keluarga. Mulai dari saling membantu teman yang kesulitan, menjenguk teman yang sakit, dll. Mereka memiliki jargon yakni "masuk bareng lulus bareng" bagaimanapun caranya, walaupun sebenarnya cukup sulit untuk direalisasikan. Tentu hal ini tidak dibentuk dengan cara instan, karena mahasiswa semacam ini telah melewati berbagai tahap pengkaderan yang mendidik. Baik dari kampus hingga jurusan.
3. Bagi mahasiswa teknik, tanggung jawab itu nomor satu!

fakultas teknik

Sakit satu sakit semua, kena satu kena semua. Kalimat solidaritas ini yang selalu di pegang teguh bagi mahasiswa teknik. Dan selalu memacu mereka untuk saling bertanggung jawab satu sama lain. Walaupun mungking kesalahan satu atau dua orang, namun mereka akan tetap saling bertanggung jawab atas nama tim dan kelompok. Seolah kesalahan satu teman mereka juga merupakan kesalahannya ia juga.

4. Buang jauh-jauh persaingan, utamakan kebersamaan !

mahasiswa teknik
Sudah menjadi kebiasaan mahasiswa teknik ketika bepergian selalu bergerombol. Kebiasaan ini bukan tanpa alasan, karena mereka selalu berpedoman untuk selalu mementingkan kebersamaan dan gotong royong ketimbang bersaing antar teman. Mulai dari saling bantu ketika ada teman kesusahan di perkuliahan, saling mengingatkan ketika ada teman yang mulai malas-malasan, dll. Karena bagi mahasiswa teknik tak ada yang namanya persaingan diantara mereka dan lebih menjunjung tinggi kolaborasi dan kebersamaan. Susah satu susah semua, seneng satu seneng semua!

5. Gotong royong, pecahkan masalah bersama!

mahasiswa teknik

Mahasiswa teknik selalu disibukkan dengan laporan praktikum tiap minggu yang selalu menjadi rutinitas. Belum lagi project dan tugas akhir yang bisa jadi momok apabila tidak diselesaikan dengan baik. Karena sudah menjadi rahasia umum kuliah di teknik itu susah lulusnya. Selain karena dosen yang selalu menginginkan hal yang perfect juga karena materi kuliah dan tuntutan tugasnya yang begitu keras dan sulit. Sehingga banyak dari mereka para mahasiswa teknik selalu gotong royong saling membantu menyelesaikan tugas walaupun itu bukan tugas kelompok. Karena jika tidak demikian maka mereka akan kesusahan sendiri. Yaa emang, kuliah di teknik itu susah sob! Tapi kalo dikerjain bareng-bareng gak akan terasa susahnya....hehe

6. Loyal dan cinta terhadap identitasnya perlu diacungi jempol

fakultas teknik

Mahasiswa teknik itu mudah dibedakan dengan mahasiswa lain kok, dari segi penampilan yang selalu pakai baju pdl atau kemeja khas tiap jurusannya. Mereka menggunakan atribut itu bukan tanpa alasan, selain karena kebanggaan mereka dengan identitasnya mereka juga menunjukkan arogansi dan kecintaan yang lebih dengan jurusannya. Bagaimana tidak, saat mahasiswa baru mereka selalu diberikan kecintaan dan kebanggaan dengan jurusan mereka.  Mereka dituntut menjaga nama baik jurusan dan kampus dan dituntut untuk loyal dan berkontribusi lebih bagi jurusan dan kampus. Bukan begitu engineer??? ;)

7.  Dibalik penampilannya yang kurang modis, tersimpan masadepan yang cerah

fakultas teknik
Boro-boro ngurusi penampilan, ngurusi tugas kuliah aja gak ada habis-habisnya. Seperti kasih sayang ibu kepada anaknya yang tak terkira sepanjang masa. Walaupun terlihat kucel, berkantong mata tebal, bau wangi campur apek (karena sering gak mandi, cuma pake parfum doang) bahkan pakaian yang digunakan  itu-itu saja. Gak usah khawatir deh, karena keadaan itu hanya bertahan selama 3-4 tahun saja (bisa lebih). Karena setelah lulus nanti, mereka akan menjadi orang mapan dengan berbekal keahlian yang dimiliki dan dibutuhkan oleh tempat kerjanya nanti. Perusahaan mana sih yang gak butuh lulusan teknik ??? *eaaaaa

Bagaimana ? Tertarik dengan kekerenan mahasiswa teknik ???? ;)
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget