Rahasia Sukses Kekayaan Bil Gates dan Kisah Kedermawannya - Anak Teknik Indonesia

Rahasia Sukses Kekayaan Bil Gates dan Kisah Kedermawannya

Dibalik kisah sukses hidupnya, Bill Gates memiliki ibu yang mendorongnya untuk menyisakan sebagian hartanya untuk berbagi dan berdonasi di bidang sosial dan kemanusiaan,

CEO Microsoft
Bill Gates / Gatesnotes.com
Siapa yang tak kenal sosok Bill Gates. Pendiri salah satu produk yang sudah pasti kita memilikinya, yakni Microsoft. Salah satu orang terkaya di dunia dengan perusahaan Microsoft yang dimilikinya ini memiliki beragam penemuan yang telah diciptakan. Dan menjadi saksi dan bukti bahwa Bill Gates pantas mendapatkan semua pencapaian yang kini diperolehnya. Dengan kekayaan US$ 81 miliar, Bill Gates tercatat di daftar teratas orang terkaya di Amerika Serikat versi majalah Forbes. Menurut catatan majalah Forbes, Bill Gates pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di Amerika Serikat sebanyak 21 kali berturut-turut. Tentu bukan tanpa perjuangan, sejak Microsoft berdiri tahun 1975, Bill Gates bekerja 14 jam tiap harnya !

Kaya juga Dermawan
gatesfoundation.org
Selain dikenal sebagai seorang kaya raya, Bill Gates juga dijuluki sebagai seorang yang dermawan. Bagaimana tidak, Bill Gates bersama perusahaannya pernah mendapat kecaman dari pemerintah AS karena perusahaanya di anggap memonopoli software raksasa microsoft yaitu windows kepada seluruh masyarakat yang memakai produk itu, namun berkat kedermawanannya, ia tidak jadi di gugat oleh pemerintah.

Sebab ia tidak digugat karena para aktivis pendukung bill gates dan perusahaannya adalah para yatim piatu dan orang-orang yang terbantu karena jasanya, mereka mengatakan " gimana nasib saya tanpa bill gates dan perusahaanya?". Dia banyak menyumbangkan hartanya untuk aktivitas kemanusiaan dan sosial bahkan membuat yayasan kemanusiaan yang dinamakan Bill & Melinda Gates Foundation. Sejak tahun 2007, Bill Gates kabarnya sudah menyumbangkan separuh dari total hartanya yang ada diperkirakan sekitar USD 28 miliar untuk berbagai macam aktivitas kemanusiaan dan sosial.
Ibu Sang Inspirator Bill Gates

Di balik segala kekayaan dan kedermawanan Bill Gates, ada sosok ibu yang menjadi pendorong dan motivasi Gates untuk berjiwa dermawan. Dalam pengakuan Gates, ia menyatakan bahwa motivasinya berbuat dermawan dilatarbelakangi oleh ibunya yaitu Marry. Berkat Sang ibunda Marry, Gates menjadi sosok yang  dermawan dengan tekun atas ajaran ibunya. Melihat perusahaan Gates yang mulai tumbuh, Sang Ibunda marry mulai mengajarkan bahkan memberikan paksaan kepada Gates untuk mau berbuat kebajikan sosial. Beliau berharap Gates dapat berbuat baik secara terus menerus dengan cara mendonasikan sebagian keuntungan perusahaan. Namun pada awalnya Gates terang-terangan menolak perintah sang Ibunda, karena ia masih membutuhkan uangnya untuk mengembangkan perusahaan. “Saya hanya ingin menjalankan perusahaan saya,” kata Gates ke ibunya. Namun seiring waktu, ia mulai sadar bahwa berdonasi dan berbagi justru dapat melancarkan segala urusannya.

Mendirikan Yayasan Khusus Sosial dan Donasi
hindustantimes.com
Ketika Bill Gates mencapai kesuksesannya bersama Microsoft, sang Ibunda Marry menyarankan Gates untuk tidak terlalu aktif di Microsoft. Lebih lanjut ibunya menyarankan Gates untuk bergerak di lingkungan sosial dengan mendirikan yayasan sosial dan mendonasikan sebagian dari laba perusahaan untuk orang-orang yang masih belum beruntung. Maka dari saran sang ibunda itulah kemudian Gates bersama sang istri yaitu Melinda Gates mendirikan yayasan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

Yayasan yang bergerak untuk misi kemanusiaan ini hingga tahun 2014 kemarin telah mencatat sumbangan atau donasi dari Bill Gates yang mencapai lebih dari US$ 1,5 miliar atau setara dengan Rp 19 Triliun. Dari angka sumbangan sebesar itu, kebanyakan donasi tersebut tidak diberikan dalam bentuk uang melainkan untuk membangun sebuah fasilitas umum guna meningkatkan kesehatan dan pendidikan.

Kekayaan Bill Gates : 89,9 bilion USD 

house
credittipstoday.com

Perlu sobat teknik ketahui, asumsi pendapatan Bill Gates ialah USD $ 300 setiap DETIKNYA !! Atau setara 2,5 juta = 1 detik; 1 menit = 153 juta ; 1 jam = 9,1 milyar ; 1 hari = 220 milyar ; 1 minggu = 1,54 triliun ; 1 bulan = 6,1 triliun ; 1 tahun = 74 triliun.

  • Jika tingkat suku bunga bank sekitar 5 % per tahun, maka Bill Gates akan mendapat bunga 300 milyar tiap bulannya.
  • Dengan perhitungan diatas, maka Bill Gates hanya butuh waktu kurang dari 1 detik untuk membeli sebuah Xbox atau PS2, atau sekitar 3 detik, maka ia akan mendapat Xbox, PS2, Gamecube lengkap dengan Televisinya !!!!
  • Untuk memboyong sebuah mobil Toyota Kijang, dia hanya butuh waktu 80 detik. Mungkin dia bisa berbasa-basi ngobrol dengan SPG-nya selama 80 detik sambil menunggu penghasilannya mencapai 200 juta rupiah.
  • Tiket pesawat Boeing 747-400 sekitar USD $ 1,200 ( sekitar Rp. 10 juta), Bill Gates mampu membeli 261 PESAWATNYA, bukan TIKETNYA !!!
  • Jika Bill Gates pergi ke game center dengan tarif sektiar 5.000 / jam, maka dengan seluruh uangnya dapat bermain selama kurang lebih 77.625 abad. Weleh...
  • Jika harga majalah GameStation sekitar Rp. 20.000, maka Bill mampu beli sebanyak 17 milyar examplar. (kantornya penerbitnya mungkin terbeli juga kali ya?!)
  • Harga ini juga relatif sama dengan harga CD bajakan, jadi Bill bisa membeli 17 milyar keping CD Bajakan.
  • Bill dapat membeli 133 milyar Windows XP Professional yang harganya USD $ 300.
  • Pesawat ulang alik NASA kurang lebih seharga 1,7 milyar dollar (Rp. 14,5 triliun). Bill Gates bisa membeli 23 unit dan masih menyisahkan Rp. 7,6 triliun.
  • Film TITANIC menelan biaya 200 juta dolar, Bill Gates mampu membuatnya 200 kali !!!
  • Dengan menggunakan uang pecahan USD $ 5, kekayaan Bill Gates bisa menutupi Manhattan, New York. Bila menggunakan uang pecahan USD $ 1 , dengan uang sebanyak itu, Bill Gates bisa menyambung lembaran uang tersebut sepanjang 8 kali jarak bumi ke bulan. Kalau dengan uang pecahan Rp. 1.000, maka bisa sepanjang 68 kali jarak bumi ke bulan.
  • Jika jumlah penduduk bumi sekarang ialah 6,280,902,951 jiwa. Bill Gates bisa memberi kurang lebih Rp. 54.000 untuk tiap orang dan masih menyisahkan Rp. 831 milyar untuk dirinya sendiri dan keluarganya.
  • Utang nasional Amerika sekitar US$5,62 trilyun, jika Bill Gates akan membayar sendiri utang itu, dia akan melunasinya dalam waktu kurang dari 10 tahun.
  • Michael Jordan adalah atlit yang dibayar paling mahal di Amerika. Jika dia tidak makan dan minum dan tetap membiarkan penghasilannya utuh dalam setahun adalah sejumlah USD $ 30 juta, dia tetap harus menunggu sampai 277 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.
  • Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke 37 atau jadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan melebihi IBM.
  • Roman Abramovic, raja minyak Rusia yang membeli Chelsea, memiliki kekayaan sekitar 5,7 milyar dolar ( sekitar Rp. 48,5 triliun). Kekayaan Bill Gates kurang lebih 7 kali kekayaan Roman. Jadi jika Bill membeli sebuah klub bola, dia bisa belanja 7 kali lebih banyak dari Roman. Analoginya jika Chelsea belanja 100 juta dolar untuk beli pemain, maka klub yang dibeli Bill Gates akan belanja 700 juta dolar, cukup untuk membuat klub yang pemainnya sekelas Cristiano Ronaldo, Benzema, Drogba, Rooney, dan masih banyak lagi !

Rumah Bill Gates di Seattle, dibangun diatas tanah 5 hektar dan menelan biaya USD $ 53 juta. Dalam rumah tersebut terdapat 7 kamar tidur, 24 kamar mandi dengan 10 diantaranya sangat mewah, 6 dapur, 6 perapian, bioskop, perpustakaan, ruang bermain keluarga, fasilitas kesehatan yang lebih bagus daripada yang biasa terdapat di gymnastic club. Ruang bioskop sebesar 1500 sq feet dengan 20 tempat duduk dan mesin popcorn. Kolam renang indoor yang dilengkapi dengan underwater music system. Rumah tersebut tentunya dilengkapi dengan komputerisasi yang amat canggih, banyak kabel fiber optik bertebaran disana.

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget