Software Engineer Terbaik Apple dan Tesla, Pindah Ke Google. Apa Alasannya? - Anak Teknik Indonesia

Software Engineer Terbaik Apple dan Tesla, Pindah Ke Google. Apa Alasannya?

engineer software
AppAdvice Mantan engineer bintang di Apple, kemudian ke Tesla, dan kini ke Google.
Chris Lattner yang tak lain adalah engineer di balik bahasa program “Swift” milik Appleyang kini hijrah ke Google. Hal ini disampaikan sendiri oleh Chris Lattner melalui kicauannya di akun Twitter personal @clattner_Ilvm, pada Senin waktu setempat atau Selasa (15/8/2017) dinihari.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung di Google Brain pekan depan:  AI tak bisa mendemokrasikan dirinya (belum?) Jadi saya akan membuatnya lebih bisa diakses semua orang,” sesumbar Lattner via @clattner_Ilvm.
 

Google Brain tak lain adalah proyek besar di sektor kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Pada ajang Google I/O 2017 baru-baru ini, Google memang mengatakan bakal lebih fokus menggarap AI dan Machine Learning (ML).

Selama beberapa tahun terakhir, karir Lattner memang banyak menarik perhatian. Di Apple, ia adalah pemimpin proyek Swift yang notabene adalah salah satu proyek software paling sukses di perusahaan berlogo apel tergigit. Engineer berbakat ini telah memiliki pengalaman selama 16 tahun di bidang developers tools dan menurutnya, ia sangat menikmati pekerjaannya di Tesla dalam mengembangkan fitur autopilot di mobil pintar Tesla yang sudah menjual setidaknya 9200 unit sedan mewah.
 
tesla.com
Awalnya banyak orang yang kemudian kaget ketika sang engineer cemerlang  tersebut pindah ke Tesla dan menjadikannya VP of Autopilot software. Tesla memang terkenal suka mencaplok engineer Apple.Namun akhirnya engineer berbakat itu hengkang dari Tesla lantaran Lattner tak cocok dengan sang CEO Elon Musk, seperti yang dihimpun KompasTekno, dari BusinessInsider.

Hanya enam bulan di Tesla, kini Lattner melabuhkan pilihannya di Google. Kehadirannya tentu merupakan hawa segar bagi Google, pasalnya talenta Lattner sudah tak diragukan lagi.

Google berinvestasi besar pada proyek AI dan ML sebab dua teknologi tersebut digadang-gadang sebagai masa depan. Kita lihat saja sejauh apa kontribusi Lattner berpengaruh pada pengembangan teknologi AI dan ML Google.

source : kompas dan sumber lain

 
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget