10 Ciri Khas Mahasiswa Teknik Yang Gak Dimiliki Mahasiswa Lain! - Anak Teknik Indonesia

10 Ciri Khas Mahasiswa Teknik Yang Gak Dimiliki Mahasiswa Lain!

10 Ciri Khas ini lah yang menggambarkan kehidupan mahasiswa teknik dan seisinya.

anak teknik

Mahasiswa adalah momen paling mengesankan kedua setelah SMA. Bagaimana tidak, di fase ini kita dituntut untuk disiplin dan survive terhadap permasalahan perkuliahan dan kehidupan kos-kosan. Apalagi mahasiswa teknik yang memiliki tuntutan kehidupan perkuliahan yang terkenal berat. Hingga mereka terlihat "berbeda" dengan mahasiswa lainnya. Apa saja ciri-khas mereka?

1. Jarang Tidur

jarang tidur

Sudah gak asing lagi mahasiswa teknik selalu disibukkan dengan tugas, laporan praktikum, project dosen, project client, organisasi. Sehingga memaksa mereka begadang bahkan gak tidur. Maka jangan heran kalo melihat mahasiswa dengan kantong mata yang tebal.

2. Kurang Modis

anak teknik

Ini nih ciri yang bikin orang il-feel dengan mahasiswa teknik. Selain style nya yang itu-itu aja, karena pakaian wearpack, baju pdl dan jaket khas jurusan. Seakan mereka kurang begitu modis dengan penampilannya yang tak seperti mahasiswa lain dengan pakaian ber-merk nya khas pemain sinetron-sinetron. Apalagi pakaian mahasiswa teknik yang kucel karena gak sempet disetrika bahkan baunya yang kurang begitu jelas karena semprotan parfum sudah tak mampu menutupi bau apeknya.

3. Cuek

cuek

Ini yang paling dirasain kaum-kaum yang memiliki pacar anak teknik. Selain karena jarang diajak kencan,mereka juga jarang ngabarin karena kesibukannya yang luar biasa padat. Bahkan saking padatnya, kebiasaan orang pacaran yang sekedar tanya "sudah makan?" dan "lagi ngapain" aja gak sempet

4. Praktis

ciri mahasiswa

Bangun pagi, basahin muka basahin rambut, langsung berangkat kuliah. Hal ini sering sekali dilakukan para mahasiswa teknik ketika semaleman begadang ngerjain tugas. Hingga bangun pun kesiangan, padahal jam 7 pagi udah masuk kuliah. Karena prioritasnya kuliah, ia rela tak mempedulikan pakaian,ataupun mandi.

5. Jarang Mandi

mahasiswa teknik

Lanjutan dari poin 4 diatas, kenapa harus dibahas lagi? Karena poin ini sangat menggambarkan Anak Teknik. Selain jarang mandi ketika berangkat kuliah pagi, mereka juga terkadang lupa ketika sorenya untuk mandi. Karena biasanya perkuliahan di FT sangat padat merayap hingga sore bahkan malem. Alhasil, mau mandi sore terlalu susah karena harus melawan tugas dan laporan yang masih menumpuk hingga tertidur. Hal ini terus berlanjut hingga hari-hari berikutnya..

6. Gak Banyak Wacana

teknik mesin

Prinsip Anak Teknik adalah banyak bekerja kurangi wacana. Sehingga mereka kurang baik dalam hal merencanakan, namun pandai mengeksekusi. Karena bagi mereka, rencana kebanyakan akan berakhir wacana. Sehingga ketika kalian punya rencana pergi berwisata, langsung ajak mereka aja, dijamin tak akan berakhir wacana.

7. Heboh Sendiri Kalo Lihat Cewek Cakep

ciri anak teknik

Bukan rahasia umum bahwa kuantitas mahasiswi di fakultas teknik sangatlah sedikit atau minoritas. Apalagi yang cakep dan bisa nyangkut di hati. Sehingga kebanyakan mahasiswa teknik cowok akan sangat kurang bergaul dengan cewek, dan hal inilah yang akan membuat mereka gak biasa ketika melihat cewek cakep.

8. Kurang Romantis

anak teknik

Selain susah punya waktu kencan dengan pacar, para mahasiswa teknik juga biasanya kurang romantis dengan pasangannya. Mereka tidak bisa seperti anak sastra yang pandai merangkai kata-kata bersajak liar. Ia lebih pandai merakit komponen elektro dan memperbaiki kerusakan mesin atau benda semacamnya. Tapi justru hal itulah yang membuat mereka punya daya tarik tersendiri.

9. Project Number One

anak teknik

Inilah salah satu alasan mereka cuek dan gak punya waktu kencan. Karena harus mengurusi urusan project dari client. Inilah usaha sampingan mahasiswa teknik yang jago desain, coding dan kompeten di bidang nya. Dan biasanya mereka punya prinsip lebih menyakitkan di php in client daripada di php in pacar. Sehingga mereka selalu memprioritaskan project ketimbang pacar. Tapi ini juga buat pacar kok sebenernya..

10. Prinsip : IPK Hanyalah Angka


Bisa lulus di teknik pas 3 atau 4 tahun itu susah bro, apalagi harus dapet IPK bagus yang harus diatas 3. Bagi mereka (mahasiswa teknik) , ilmu dan skill itu tidak harus diukur dengan IPK. Sehingga mereka selalu berprinsip bisa lulus itu hebat. Bahkan bisa bertahan di setiap semesternya saja itu sudah prestasi yang membanggakan di kalangan mahasiswa teknik.....
Reactions:

Post a Comment

hahaha salam mahasiswa teknik gan. ngomong-ngomong gua juga anak teknik elektro. project is number one dan itu benar adanya bahwa IPK hanyalah angka. Kebanyakan mahasiswa yang lulus dengan IPK yang tinggi sulit mendapat pekerjaan. Bahkan jika mahasiswa tersebut lulus dengan julukan Cumlaude

Salam gan. Wah gimana ya gan, IPK hanyalah angka betul, tapi sebuah angka yg menggambarkan tanggung jawab juga. Seniorku yg cumlade udah pada kerja ko ga ampe sebulan setelah lulus walaupun loker lagi susah, kerjamah yg penting ga pilih pilih sebagai freshgraduate.

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget