Xiaomi Meluncurkan Laptop Tipis Pesaing Apple - Anak Teknik Indonesia

Xiaomi Meluncurkan Laptop Tipis Pesaing Apple

Laptop tipis dan ringan pasti selalu menjadi incaran para penggunanya dengan alasan tingginya mobilitas, Berikut rekomendasi laptop tipis yang juga mumpuni dalam hal spesifikasi.

air apple

Setelah lama ditunggu-tunggu dan meledaknya produk smartphone Xiaomi, akhirnya brand asal China ini resmi meluncurkan produk bernama Mi Notebook Air. Awalnya nama itu terkesan hampir mirip dengan produk Apple yang sudah lebih dulu meluncur yakni Macbook Air. Namun Xiaomi nampaknya tak mau kalah, Mi Notebook Air ini merupakan laptop tipis dengan dimensi fisik lebih ramping dari Apple MacBook Air yang dijadikan pembanding. Pihak Xiaomi mengklaim model Xiaomi Notebook Air 12,5 inchi memiliki ketebalan 12,9 mm dengan bobot 1,07 kg lebih tipis dan ringan dibandingkan MacBook Air yang memiliki ketebalan 17 mm dan bobot 1,08 kg. Sedangkan Xiaomi Notebook Air 13 inchi memiliki ketebalan 14,8 mm dengan bobot 1,28 kg juga lebih ringan daripada MacBook Air 13,3 inchi dengan ketebalan 17 mm dan bobot 1,35 kg.

notebook air

Desain Tipis, Ringan, dan Elegant

Dan dari sisi desain, Xiaomi Notebook Air terlihat lebih mirip Microsoft Surface Book dengan bentuk lebih kotak, minimalis dan datar dibanding MacBook Air yang terkesan agak melengkung. Semua body dari Xiaomi Notebook Air ini terbuat dari metal serta mengusung fitur fully laminated yang mengurangi goresan pada layar. Sedangkan dari sisi pilihan warna, Mi Notebook Air ini memiliki dua pilihan warna gold dan silver sementara MacBook Air memiliki satu warna standar saja yang khas bernuansa abu – abu. Tidak lupa juga pada kedua laptop ini sama- sama dibekali keyboard berlatar lampu atau biasa disebut backlit.

full hd

Spesifikasi & Ketangguhan Mi Notebook Air

Dalam hal spefikasi Xiaomi memiliki processor Intel Core M3 pada Xiaomi Notebook Air 12 inchi dan Processor Intel Core i5 generasi keenam (Skylake) pada Xiaomi Notebook Air 13 inchi. Sementara pada MacBook Air 12 inchi membenamkan hal serupa seperti Xiaomi Notebook Air 12 inchi yaitu processor Intel Core M3 sedangkan pada MacBook Air 13 inchi masih menggunakan Intel Core i5 generasi sebelumnya (Broadwell). Selain itu, ada persamaan pada model Xiaomi Notebook 12 inchi yang ditunjang dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB sama seperti MacBook Air 12 inchi, sedangkan pada Xiaomi Notebook Air 13 inchi sedikit lebih unggul dibanding MacBook Air 13 inchi karena memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB DDR4 serta penyimpanan PCI-e SSD 256GB yang memiliki kecepatan 1500MB/s. Fitur lain menarik dari Xiaomi yakni sebuah slot kartu SIM yang mendukung koneksi 4G LTE. Sehingga pengguna dapat mengakses jaringan internet 4G LTE secara langsung pada laptop.


Di China, Mi Notebook Air 13,3 inci ini sudah dipasarkan dengan harga 4.999 Yuan atau setara Rp 9,9 juta, sementara Mi notebook Air 12,5 inci dibanderol 3.499 Yuan atau setara Rp 6,9 juta. Penjualannya akan dimulai pada 2 Agustus mendatang. Bagaimana sobat teknik, tertarik???
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget