Mulai produktif, Akankah Nokia Menjadi Idola Seperti Dulu Lagi? - Anak Teknik Indonesia

Mulai produktif, Akankah Nokia Menjadi Idola Seperti Dulu Lagi?

Nokia kembali berproduksi dengan meluncurkan ponsel Nokia 6 , akan kah dapat menggeser posisi Apple dengan iPhone nya?

Sempat Dikabarkan Akan "Bubar", Nokia Kini Produktif Kembali 

Beberapa tahun belakangan, Nokia sempat dikabarkan seluruh produk handphonenya akan diakuisisi oleh perusahaan teknologi yang besar yang kita ketahui namanya adalah Microsoft seharga $ 2,2 miliar. Hal tersebut dilakukan tampaknya lantaran maraknya iPhone dan android dipasaran yang kian melonjak.

Dimasa kejayaannya, Nokia hanya bersaing dengan perusahaan teknologi seperti Motorola, LG dan Sony Ericson. Tidak seperti saat ini yang telah me
miliki banyak pesaing (Vivo, Oppo, Samsung, Apple) dan membuat semua perusahaan teknologi tersebut terus dan semakin berinovasi dengan cepat.

Namun belum lama ini Nokia telah merilis kembali hasil karya android phone terbaru nya, yakni Nokia 6. Dilengkapi dengan fitur yang tak kalah canggih dengan android phone lainnya, seperti RAM 4GB, Memori Internal 32GB serta sistem android terbaru, Android Nougat.

Baca Juga : Nokia Terbaru,  Spek dan Ketangguhannya Bikin Geleng Kepala


Nokia 6

Lika - liku Nokia cukup membuat haru pada pengguna setianya. Tak sedikit yang terkejut dan menyayangkan perusahaan tersebut ketika mendengar kabar bahwa bisnisnya dijual ke Microsoft. Sedikit cerita dibalik suksesnya akan kami ulas kembali dibawah ini.

Lahir pada tahun 1865, Nokia masih dalam tahap perkembangan. Barulah ketika memasuki tahun 1992, Nokia mulai menunjukan salah satu teleponnya yang hanya dapat digunakan untuk membuat panggilan dan mengirim pesan, Nokia 1011. 

Barulah setelah itu, Nokia merilis telepon - telepon nya yang unik dan legendaris sepanjang masa seperti Nokia 6600, N73, N90 dan masih banyak lagi. Meskipun belum memiliki fitur sebaik dan secanggih telepon saat ini, namun Nokia selalu bisa memikat hati para pembeli.

Nokia 6600

Pemutar musik yang jernih, kualitas kamera yang baik dan design yang unik cukup menjadi alasan kuat beberapa orang membeli telepon tersebut. Tidak seperti saat ini, pembeli umunya lebih selektif dalam memilih ponsel yang akan dipilihnya nanti, seperti spesifikasi RAM, Memori Internal, Material Ponsel, Daya Baterai dsb.

Singkatnya, 22 tahun kemudian terdengar kabar yang sangat mengejutkan bahwa Nokia menjual seluruh bisnis teleponnya ke Microsoft seharga $ 2,2 miliar. Setelahnya, munculah ponsel Nokia X, Lumia yang telah tertanam software microsoft yang pada dihalaman utamanya terdapat tampilan seperti windows 8.

Kembalinya Nokia belum disambut baik oleh pasar. Karena menurut sebagian pengguna smartphone, Nokia 6 belum memiliki fitur atau spesifikasi yang "Greget". Meskipun begitu, penulis (saya sendiri) memilih ponsel Nokia 6 untuk mengganti ponsel sebelumnya yang telah dicuri. Poor me, huhu.  
Labels:
Reactions:

Post a Comment

Yang sabar yah mas.��
Kalo rejeki mah, bakal balik lagi...

Hehe iya mas, aamiin. Btw imma a lady lho, not a man xixi

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget