Microsoft Paint Akan "MATI", Anak 90'an Pasti Sedih Berat - Anak Teknik Indonesia

Microsoft Paint Akan "MATI", Anak 90'an Pasti Sedih Berat

Microsoft Paint, walaupun jarang terpakai namun aplikasi ini memiliki sejarah tersendiri bagi generasi 90'an.

Aplikasi
Aplikasi Ms. Paint memang sangat akrab bagi kalangan remaja generasi 90'an. Hal itu karena pada tahun tersebut belum banyak aplikasi editing gambar atau foto seperti saat ini. Ms. Paint cukup terbilang tua karena aplikasi ini dirilis pada tahun  1985 dengan versi pertama Windows 1.0. 

Sampai software windows terakhir, yakni windows 10, Ms. Paint masih hadir dalam setiap perangkat Microsoft. Walaupun perusahaan terkait belum secara resmi akan menghapus aplikasi ini, namun Ms. Paint sudah dalam status "usang" pada tanggal 24 Juli dan fitur tersebut tidak dalam pengembangan aktif. 

Aplikasi editing yang ringan dan mudah digunakan, memungkinkan pengguna memotong dan mengubah ukuran gambar, sekaligus membuat gambar dan corat-coret sederhana. Begitupun untuk menyimpan tangkapan layar da memanipulasi gambar.

Baca juga : Hasil Coretan Microsoft Paint Tak Kalah Dengan Photoshop

Ms. Paint menjadi solusi ampuh bagi para pemula yang ingin belajar editing gambar. Terlebih tidak ada waktu yang cukup menggunakan atau mempelajari program yang lebih kompleks seperti Photoshop. 

Meskipun fitur yang dimiliki cukup terbatas, tidak dapat digunakan untuk mengedit atau merancang foto yang rumit, namun Paint cukup membantu para pengguna windows pada zamannya. Lebih dari 100 juta pengguna bulanan masih setia menggunakan Ms. Paint sampai pada tahun lalu, menurut Microsoft. 

Aplikasi ini memang sangat populer sehingga kompetitor atau pengembang lain mengenalkan versi mereka sendiri. Pada tahun 1984, tahun sebelum Windows diluncurkan, Apple Macintosh telah memiliki MacPaint, yang dihentikan pada tahun 1998.

Sebelumnya, mari mengenal lebih jauh dengan Microsoft Paint.
  • Microsoft Paint atau 'Ms. Paint' adalah aplikasi untuk membuat design grafis / lukisan dasar yang disertakan / terinstall dalam semua versi Microsoft Windows.
  • Ms. Paint bisa digunakan untuk menggambar, mewarnai dan mengedit gambar, termasuk gambar impor dari kamera digital.
  • Ms. Paint bisa menyimpan kreasi dalam format standar seperti .jpg dan .bmp.
  • Kemampuan untuk menambahkan teks, garis dan bentuk. Juga termasuk penghapus, kaca pembesar, dan alat warna pengisi.
  • MS Paint dapat ditemukan di menu Start Windows di dalam Folder Aksesoris.


Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget