ITS Boyong Juara Kompetisi Paduan Suara di Inggris - Anak Teknik Indonesia

ITS Boyong Juara Kompetisi Paduan Suara di Inggris

Student choirs

Tak henti-hentinya anak bangsa berprestasi dengan menunjukkan eksistensinya di kancah internasional. Kali ini Indonesia mengirimkan ITS sebagai satu-satunya delegasinya ke Inggris Dalam ajang 70th Llangollen International Musical Eisteddfod 2017 pada 6 - 9 Juli 2017. ITS Student Choirs sudah ke lima kalinya mengikuti perlombaan paduan suara di tingkat internasional. Dimana sebelumnya menjuarai di ajang Choral Singing Competition Seghizzi di Italia tahun 2015 silam. Dan kembali, kali ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember membawa pulang 3 kategori juara yakni diantaranya Juara 2 di kategori Folk Song Choirs, Juara 2 di kategori Youth Choirs dan Juara 3 di kategori Mixed Choirs. ITS student choirs harus mengakui keunggulan lawan dari tim The Aeolians asal Oakwood University (USA) yang menduduki peringkat satu sebagai Choir Of The World. Namun ke 36 anggota ITS Student Choirs mengaku tetap bangga bisa mendapat peringkat dua dan tiga di ajang bergengsi ini. 


Rombongan ketika akan berangkat dari bandara internasional Juanda Surabaya 3 Juli 2017


Tak dipungkiri memang, tim dibawah arahan pelatih sekaligus director Budi Susanto Yohanes ini menyabet juara di banyak kategori mengalahkan puluhan tim lain dari berbagai negara, setelah persiapannya hingga 5 bulan lebih, sejak mulai dari audisi, latihan, konser internal hingga akhirnya berangkat ke Inggris. 
Keberangkatan PSM ITS didukung oleh berbagai pihak mulai dari manajemen Kampus ITS, Pemkot Surabaya, dan beberapa sponsorship. Mulai sejak keberangkatannya dari Juanda Surabaya pada 3 Juli lalu, selama 6 hari tim berada di Inggris dan akan kembali tanggal 11 Juli nanti. Mengingat besarnya dana yang dibutuhkan untuk berangkat ke Inggris awalnya menjadi kendala tersendiri bagi tim. Karena selain mendapat dana dari pihak lain, tim harus menyiasati kekurangan dana dengan membuat konser pra kompetisi sebagai bentuk galang dana untuk persiapan ke Inggris. Namun akhirnya, perjuangan yang telah dilalui terbayar setelah ITS Student Choirs menyabet beberapa juara di ajang internasional ini. 

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget