Tiket.com Memilih Akuisisi Daripada Investasi - Anak Teknik Indonesia

Tiket.com Memilih Akuisisi Daripada Investasi

Akusisi Tiket.com Oleh Blibli.com



Agen perjalanan online Indonesia, Tiket.com telah diakuisisi oleh Blibli, sebuah situs e-commerce yang didukung oleh konglomerat tembakau Indonesia Djarum. 

Perusahaan tersebut mengumumkan hal ini pada acara bersama di Jakarta hari ini. Pengambilalihan tiket.com oleh Blibli sebesar 100 persen, namun tidak ada rincian lebih lanjut mengenai kesepakatan tersebut. 

Blibli, situs e-commerce dengan beragam produk, mulai berkembang sampai produk travel pada akhir tahun lalu. Dengan akuisisi ini, diharapkan dapat cepat membantu pertumbuhan dari segmen ini. 

Tiket.com merupakan situs pemesanan tiket populer yang menawarkan penerbangan, tiket kereta api, hotel, penyewaan mobil, dan tiket konser. Diluncurkan pada tahun 2011, Tiket.com dibangun berdasarkan dana investor dan tidak melakukan banyak putaran modal ventura. 

Tiket.com ini didirikan oleh Natali Ardianto, Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, dan Mikhael Gaery Undarsa. Pesaing terbesarnya di Indonesia adalah Traveloka.

Dengan tim management yang tetap utuh, diharapkan dapat mewujudkan semua impian bersama Blibli.

Diskusi yang dilakukan selama beberapa bulan akhirnya memutuskan untuk dilakukannya akuisisi. Namun dengan catatan Blibli sudah memiliki Blibli Travel, untuk menghindari isu persaingan.

Undarsa sebagai CCO dan Natali Ardianto sebagai CTO menandakan bahwa tim inti tetap berada pada posisi masing - masing. Kecuali CEO Tiket.com yang digantikan oleh George Hendrata pasca akuisisi. Dia juga menggantikan Jonggi Manalu, mantan CEO Tiket yang akan pensiun, menurut Undarsa.
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget