Perpustakaan Ini Terkesan Mistis Namun Mewah - Anak Teknik Indonesia

Perpustakaan Ini Terkesan Mistis Namun Mewah

8 Keunikan Perpustakaan UI


Perpustaakan Universitas Indonesia tidak hanya menjadi favorit bagi mahasiswa UI sendiri. Namun, mahasiswa dari universitas lain pun gemar berkunjung ke gedung ini. Entah hanya sekedar bersantai di lingkungan sekitar perpustakaan UI, ataupun benar - benar berniat membaca buku koleksi perpustakaannya. Selain banyak buku klasik sampai buku terkini, perpustakaan UI juga memiliki fasilitas atau cerita lain yang membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung, kecuali dihari libur tentunya. 

For your information nih guys, bagi kamu yang belum pernah berkunjung kesini, pastikan kamu tahu jam operasionalnya ya, yaitu mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 19.00 WIB malam. Namun maaf, seluruh koleksi buku yang ada diperpustakaan ini tidak dapat dipinjamkan bagi mahasiswa selain mahasiswa Universitas Indonesia sendiri.


1. Bangunan Unik


Bangunan unik yang bentuk nya gak biasa ini memang membuat kagum bagi siapa pun yang melihat nya. Bangunan yang bentuk nya seperti kristal ini dirancang oleh perusahaan arsitek bernama, DMC Architect. Keunikan lain dari bangunan ini adalah beratapkan tanaman rumput yang hijau dan ukiran kata "baca" dari berbagai bahasa populer di dunia.

2. Perpustakaan Terbesar Se-asia Tenggara


Disebut sebagai perpustakaan terbesar di asia tenggara sejak dibangun pada tahun 2009. yang terletak di Depok, Jawa Barat. Dan koleksi buku yang mencapai lebih dari 6 juta koleksi buku. Tak pelak, bangunan megah ini memakan waktu 6 bulan dan memakan biaya sampai 170 miliar.

3. Cerita Horror


Letak perpustakaan yang berdampingan dengan danau, tak mengurangi kesan mistis yang datang ketika menjelang petang. Kala itu, ada seorang mahasiswi yang datang ke perpus sekitar jam 5 sore. Dengan niat menunggu seorang teman sambil membaca buku di ruang baca lantai 2, terdapat seorang wanita yang juga sedang membaca didepan meja yang berhadapan tersebut. Wanita tersebut kemudian mengajak bicara sang mahasiswi yang ada dihadapannya. 

Sampai ketika pulpen mahasiswi tersebut jatuh kelantai, dan hendak mengambil pulpen tersebut, betapa terkejutnya ketika tidak ada kaki yang menapak dihadapannya. Mencoba kembali duduk dengan tenang, namun wanita tersebut mengetahui keterkejutan mahasiswi tersebut. Dengan santai wanita tersebut berkata, "Kenapa? Lo takut sama gue?". Tanpa berpikir panjang, mahasiswi tersebut langsung meninggalkan tempat tersebut sambil menghubungi temannya. 

Kejadian tersebut membuat beberapa mahasiswa lain  menjadi waspada dan tidak sendirian ketika mengunjungi perpus UI di waktu petang. 

4. Starbucks dan Foodcurt


Starbucks, restoran korea, kafe dan indomaret ada di disini. Kehadiran fasilitas tersebut tidak selalu disambut baik oleh beberapa mahasiswa atau pengunjung luar kampus. Pasalnya, selain harga yang kurang terjangkau bagi anak kosan, mereka pun lebih prefer untuk memaksimalkan fasilitas koneksi jaringan wifi yang ada.

5. Toko Buku 


Bagi kalian yang gemar membaca buku namun tidak puas hanya sampai meminjamnya di perpus, tak ada salahnya membeli buku tersebut di toko yang telah disediakan dilingkungan perpus UI ini. 

6. Kebun Apple


Kebun apple yang dimaksud bukan hamparan kebun apel hijau sekitar danau atau perpus UI ya, melainkan ini adalah ruang komputer yang dimana semua komputer nya memiliki logo yang sama, yaitu Apple. 

7. Gym dan Studio Musik


Fasilitas yang gak kalah asik ini juga menjadi salah satu favorite mahasiswa yang care akan kesehatan raganya dan senang berkumpul bersama teman dengan cara bermain musik disini.

8. Danau dan Taman Lingkar 


Tempat yang asik untuk membaca, bersantai atau sekedar menenangkan jiwa setelah bertarung dengan kerasnya ibu kota, danau dan taman lingkar ini selalu ramai. Tempat ini juga sering dijadikan area mahasiswa kreatif untuk membuat vlog maupun berfoto.

Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget