Kalo Kalian Mahasiswi Teknik, Harus Lakukan 7 Hal Berikut Agar Tetap Terlihat Cantik! - Anak Teknik Indonesia

Kalo Kalian Mahasiswi Teknik, Harus Lakukan 7 Hal Berikut Agar Tetap Terlihat Cantik!

pekerja proyek

Mahasiswi Teknik Merupakan Makhluk Langka Di Fakultas Yang Identik Dengan Cowok Macho Ini. 

Kita sadar betul bahwa imej / image Fakultas Teknik adalah tempat kuliah yang berhubungan dengan cowok macho abis. Tempat para laki-laki strong dan bersolidaritas tinggi dengan praktikum dan mata kuliah yang gak dimengerti orang awam. Tetapi jaman sudah berubah, kini imej itu perlahan hilang, karna faktanya saat ini fakultas teknik tidak hanya tempat bagi para kaum adam saja. Karna sekarang,  banyak para kaum hawa yang mencoba mengikuti jejak para Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender dengan cara kuliah dan bekerja di bidang keteknikan. Namun justru mahasiswi teknik yang sudah menggeluti bidang keteknikan akan sadar bahwa ditempat ini mereka seakan dijauhkan dari "kodrat"nya sebagai wanita karna kerasnya kehidupan teknik. Mulai dari pengkaderannya, kegiatannya, kuliah tugas dan praktikumnya, atau pekerjaan dilapangan yang menuntut kekuatan otak dan otot. Sehingga banyak dari para wanita teknik justru kehilangan kebiasaannya dalam berdandan, makeup, tampil style ala ootd, atau sekedar berpenampilan anggun dan sederhana ala wanita pada umumnya. Padahal para wanita teknik berhak untuk tampil cantik dan menawan. Dan inilah beberapa tips untuk para wanita teknik agar terlihat cantik, walaupun hidup ditengah kerasnya kehidupan teknik yang macho abis.  Cekidot :

1. Kamu harus sering-sering update informasi artikel model ootd terkini

Anak Teknik Cantik
@tessyawn 
Sibuknya perkulihan di FT jangan membuat kamu lupa dengan wawasan oltd. Mulai dari berpenampilan, kostum yang pas, dandanan yang sesuai di segala event. Dengan update informasi tersebut secara tidak langsung kepekaan mu terhadap pentingnya penampilan akan mulai muncul. 

2. Sering-seringlah melihat dunia "luar"

Anak Teknik Cantik
@ceweteknikmakassar
Tentu kita tahu, mahasiswi teknik kebanyakan waktunya dihabiskan di lab, bengkel, kelas, kampus, kosan. Sehingga banyak dari mereka yang justru kurang gaul dan update mengenai informasi kewanitaan terkini. Sehingga cobalah untuk keluar ke mall, cafe sekedar melepas penat dan mencoba menjadi wanita yang lebih akrab lagi terhadap penampilan. 

3. Jangan begadang terus, disiplinlah terhadap waktu istirahat

Anak Teknik Cantik
@pidevv
Sudah menjadi perbincangan yang umum bahwa di fakultas teknik selalu memiliki tugas dan perkuliahan yang sangat padat. Sehingga banyak sekali para mahasiswa nya yang harus rela meninggalkan waktu tidurnya untuk menyelesaikan tugas, laporan dan project yang tak manusiawi. Dan akibatnya, mata lembab, wajah kusut, dan terlihat kurang segar akibat kurang tidur. Apalagi cewe-cewe pasti akan sangat terlihat gak pas dong.. Jadi, atur lagi jam tidurmu di tengah kesibukan. Dan pastikan sesuai dengan standarnya yakni minim 4 jam. 

4. Sibuk bukan alasan untuk tidak mandi

Anak Teknik Cantik
@ridha96
Seriously, gak banget. Malas mandi adalah kebiasaan yang menjamur dikalangan cowo teknik. Biasanya karna malam nya asyik begadang, sehingga ketika ada kuliah pagi mereka bangun kesiangan dan harus cepat-cepat berangkat. Alhasil, mereka melupakan mandi dan hanya membasuh muka untuk berangkat kuliah. Apalagi sampai sorw mereka sibuk dengan kegiatan lainnya. Dan bisa-bisa seharian gak mandi, haha. Hayoo jangan ditiru apalagi ikutan ya para cewe-cewe. Karna selain bikin bau gak sedap, juga dapat menimbulkan penyakit kulit. Hiks, pasti bikin ilfeel.

5. Rutinitas yang padat mengharuskan mu untuk makan teratur dan bergizi

Anak Teknik Cantik
@triwhynt
Sudah jadi rutinitas seorang mahasiswa tak hanya mahasiswa teknik . Makan pagi disiangkan, makan malam ditiadakan. Bahkan makan seadanya karna duit habis buat project dan laporan kuliah. Kalo udah kaya gitu. Badan gak bugar lagi, tubuh gak fit dan segar. Apalagi parahnya sampe bikin sakit. Gimana mau tampil cantik kalo kaya gini caranya? 

6. Sebanyak apapun kebutuhan buat ngeprint laporan, nabunglah buat beli gincu

Anak Teknik Cantik
@zatualwani
Mahasiswa teknik identik dengan laporan, dan gak bisa dipisahkan antara laporan dengan praktikumnya. Belum lagi bikin project yang harus keluar uang yang lumayan. Dan masalah inilah yang bikin mahasiswi teknik gak punya duit buat beli gincu. Hehehehe.... 

7. Seberat apapun lingkungan kerjanya tetap usahakan tampil feminim ketika diluar pekerjaan

Anak Teknik Cantik
@niaravinayulia
Lingkungan kotor, panas, berdebu sudah menjadi rutinitas mahasiswa teknik ketika praktikum, kerja praktik (KP) ataupun atau Praktik Kerja Lapangan (PKL). Dan bagi sebagian wanita teknik diharukana terbiasa dengan kondisi lapangan seperti itu yang tidak senyaman ruangan bersih dan ber-ac. Dan perlu diingat kalian para wanita teknik, kembalilah ke kodratmu sebagai wanita ketika sepulang kerja / kuliah. Tampillah menawan dan cantik seperti wanita lain. Karna tidak dipungkiri, kalian adalah calon ibu dan pencetak generasi. 
Itu saja, mungkin jika ada tips lain kalian bisa comment dibawah yaa.. Kritik dan saran sangat kami harapkan. Share artikel ini bila mengena dan bermanfaat buat kalian. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Salam solidaritas, Antek Indonesia!!!!
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget