Harapan Pemerintah Kepada Penerima LPDP, Tidak 'Muluk-muluk'! - Anak Teknik Indonesia

Harapan Pemerintah Kepada Penerima LPDP, Tidak 'Muluk-muluk'!

LPDP, Solusi Mengejar Toga Untuk Pelajar Berprestasi


Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang merupakan kepanjangan dari LPDP ini salah satu program pemerintah yang sangat membantu para pelajar Indonesia.

Program beasiswa ini tidak serta merta diberikan kepada seluruh pelajar Indonesia, namun hanya kepada pelajar yang telah lolos seleksi sebelumnya.

LPDP menjadi solusi efektif untuk melanjutkan studi S2 atau S3 di dalam atau negeri dengan beasiswa gratis 100% plus dapat tunjangan hidup bulanan serta penelitian.

Baca juga : Anggaran 'Uang Jajan' Pelajar Indonesia Dinaikan, Yey!

Tak hanya itu, beasiswa juga dapat diberikan jika kekurangan dana untuk menyelesaikan tesis S2 atau disertasi S3. 

Apabila kamu memiliki prestasi di bidang olimpiade Sains dan Teknologi, Olah Raga, dan seni/budaya di tingkat nasional maupun internasional, sangat disayangkan jika tidak mengikuti program ini.

Bagi peserta yang lulus seleksi, mereka terlebih dahulu akan menerima program keberangkatan (PK), untuk diberikan pola pikir dan penanaman nilai-nilai agar mereka diharapkan dapat memberi pengaruh positif yang signifikan dalam masyarakat.

Peserta juga akan dibebaskan dari biaya pendidikan, antara lain dana pendaftaran, SPP, tunjangan buku, bantuan penelitian dan ujian dan lain-lain. Mereka juga akan memperoleh biaya tunjangan meliputi dana transportasi, aplikasi visa, kesehatan, biaya hidup bulanan, biaya kedatangan tunjangan keluarga, wisuda, dan lain-lain.

Walaupun sumber dana yang berasal dari APBN dan pajak negara, pemerintah tidak berharap yang "muluk-muluk" kepada setiap penerimanya. 

"Ini pemihakan yang luar biasa yang patut disyukuri. Negara nggak minta apa-apa, tapi negara memberikan gratis kepada anda. Anda nggak perlu ngapa-ngapain, sekolah saja yang benar," tutur Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia.
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget