Anggaran "Uang Jajan" Pelajar Indonesia Dinaikan Pemerintah ! - Anak Teknik Indonesia

Anggaran "Uang Jajan" Pelajar Indonesia Dinaikan Pemerintah !

Terus Meningkat, Anggaran LPDP Tahun 2017 Sebesar Rp 22,5 Triliun


Saat ini, para pelajar di Indonesia sudah tidak ada alasan lagi untuk berhenti belajar dan tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa tahun ini pemerintah telah menganggarkan Rp 22,5 triliun untuk LPDP.

Program LPDP yang sudah memasuki tahun ke-5, setiap tahunnya jumlah dana yang dianggarkan terus berkembang.

Di tahun pertama, pemerintah hanya memberikan Rp 1 triliun untuk dana beasiswa yang berasal dari penerimaan pajak.

Menurut Sri Mulyani, tahun lalu tercatat program beasiswa yang telah diberikan pemerintah sekitar 10.523 peserta untuk mahasiswa S2. Sebanyak 3.864 peserta beasiswa lainnya yang menempuh gelar Doktor atau S3.

Dengan perbandingan jumlah penduduk Indonesia yang melebihi 250 juta jiwa, tentu saja jumlah tersebut terbilang sedikit.

"Dan Rp 22,5 triliun itu tidak akan kita gunakan habis, tapi kita investasikan, dan dengan bunga yang dimiliki kita bisa menyekolahkan 16.295 penerima beasiswa. Anda itu hanya mendapatkan beasiswa dari hasil pajak di Indonesia," kata Sri Mulyani.

Dengan adanya program LPDP tersebut, diharapkan setiap pelajar dapat lebih giat belajar dan dapat meningkatkan tingkat keintelektualan generasi muda di Indonesia.
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget