Yang Harus Anda Harapkan sebagai Mahasiswa Teknik Tahun Pertama (1) - Anak Teknik Indonesia

Yang Harus Anda Harapkan sebagai Mahasiswa Teknik Tahun Pertama (1)



Sobat teknik, anda telah menyelesaikan perjalanan sekolah dasar anda dan telah membawanya pada diri anda untuk melanjutkan akademisi anda ke dunia ilmu pengetahuan yang menakutkan. Atau mungkin Anda hanya tertarik pada apa yang mendorong orang untuk mencari pekerjaan melelahkan selama empat tahun lagi yang menghasilkan pekerjaan pembayaran biasa-biasa saja yang tidak mendapat pengakuan cukup dekat. Jadi Anda memasuki tahun pertama Anda sebagai mahasiswa teknik, apa yang harus anda harapkan? Dan apa yang bisa kamu lakukan untuk sukses? Tidak ada jawaban yang benar, dan pengalaman setiap orang akan berbeda. Namun, jika ada cara untuk menjangkau diri saya yang naif tahun pertama, berikut adalah hal-hal yang akan kami jelaskan.

Jadi anda ingin menjadi seorang insinyur

Pertama, selamat mengambil langkah pertama untuk memperbaiki kemanusiaan! Dunia berkisar insinyur, dan begitu juga segala hal yang dibuat di sini. Berkat pikiran yang menarik yang menantang metode konvensional dan berkembang di luar kotak (out of the box), dunia terus mengembangkan teknologi baru dan lebih baik. Tentu saja, ada banyak yang berkontribusi pada kemajuan masyarakat, bagaimanapun, para insinyur akan selalu menjadi batu kunci dalam kemanusiaan modern. Insinyur meraih beberapa prestasi paling luar biasa di planet ini, dan dengan sedikit kerja anda juga bisa memenuhi warisan lama yang merupakan rekayasa.

Seperti yang mungkin Anda harapkan (dan seharusnya) harapkan, ini bukanlah perjalanan yang mudah dan ini kemungkinan akan menjadi tugas paling berat yang pernah anda hadapi. Tapi resah tidak, ribuan telah melakukan perjalanan sebelum anda, dan ribuan akan mengikuti setelahnya. Hal ini sepenuhnya bisa dilakukan jika anda bersedia untuk melakukan pekerjaan itu. Inilah yang seharusnya anda harapkan sebagai mahasiswa teknik tahun pertama.

Ini akan sangat mudah

Tapi jangan tertipu, kelasnya cepat naik. Semester pertama akan hampir acuh tak acuh terhadap tahun terakhir SMA Anda, kecuali anda akan bergerak lebih cepat dan melangkah lebih dalam secara mendalam. Kelas akan semakin sulit, jika anda tidak menguasai keterampilan dasar, anda akan tertinggal. Sekalipun dasar, hadir SEMUA KELAS ANDA. Guru besar adalah orang-orang hebat dan cenderung lebih lunak terhadap siswa yang menunjukkan lebih banyak (serius, jangan menganggap enteng ini-bisa menyelamatkan karir universitas anda). Terkadang mereka akan memberikan pertanyaan bonus di kelas. Memanfaatkan semua dan semua materi bonus, ini adalah Universitas, semuanya penting. Jangan biarkan IPK tahun pertama anda menurunkan anda.

Jangan telat masuk kelas

Pastikan Anda sudah terbangun saat masuk hari pertama. Ada ribuan siswa yang mendaftar dan hanya memiliki kelas jam 3 sore dengan para profesor yang baik. Jangan lewatkan kesempatan anda dan anda akan terjebak dengan kelas jam 8 pagi berturut-turut dengan nama profesor yang anda bahkan tidak dapat mengucapkan (percayalah, itu terjadi dan itu sering terjadi). Jika anda bisa (dan anda harus) memeriksa kelas dan membuat jadwal dengan kelas yang sesuai untuk anda sebelumnya. Anda dapat melihat kelas apa yang tersedia di situs sekolah anda. Jika anda tidak dapat menemukannya, hubungi penasehat akademis anda.

Jangan SKS (Sistem Kebut Semalam)

Tapi itu mungkin tidak akan menghentikan anda untuk mencoba ... Jika Anda bersedia menggigit peluru dan menarik bender tiga hari dengan empat puluh cangkir kopi untuk nilai C biasa-biasa saja, bagaimanapun, menunda-nunda. Sebagian besar dari kita melakukannya. Namun, bantulah diri anda sendiri dan lihatlah apa yang anda hadapi. Lihatlah melalui internet dan tarik beberapa sumber untuk mendapatkan gambaran kasar tentang apa yang akan anda lakukan. Anda akan memiliki pra-laboratorium, lab, tugas, tugas tutorial, proyek, kuis, dan lebih banyak praktikum.

Waktu adalah hakikatnya, pastikan anda cukup menyisihkannya. Akan ada praktikum dua puluh halaman, laporan yang membosankan, dan berpotensi seminar . Mendapatkan riset preemptif sedikit keluar dari jalan akan menghemat banyak waktu. Cobalah dan diatur, buat rencana, dan fokus terhadap tugas anda. Seringkali, praktikum akan berakhir di akhir kelas. Mencetak lab manual anda sebelum lab anda bisa menghemat waktu berharga Anda.

Tips lainnya akan kami berikan di artikel selanjutnya, staytuned di anakteknik :)
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget