WannaCry Takluk Dengan AntiVirus Lokal? - Anak Teknik Indonesia

WannaCry Takluk Dengan AntiVirus Lokal?



Sobat teknik pasti tau dengan AntiVirus yang satu ini, ya inilah Smadav antivirus lokal yang cukup banyak digunakan oleh seluruh user di Indonesia, dan smadav sendiri terasa tertantang akan adanya virus WannaCry yang sedang booming sekarang ini.

Antivirus lokal ini terbilang sigap mengikuti isu keamanan yang terjadi. Tak lama setelah WannaCrypt menyerang, Smadav langsung memberikan update terbaru ke penggunanya.
Hal semacam ini sejatinya bukan kebiasaan Smadav. Kecuali pengguna berbayar, Smadav mewajibkan penggunanya untuk melakukan update secara manual tiap ada versi baru.



Tapi pengguna Smadav gratis pastinya bertanya-tanya ketika tiba-tiba antivirus ini melakukan update sesaat setelah komputer dihubungkan ke internet.
Setelah update selesai, baru ketahuan kalau update yang dilakukan semata-mata adalah demi melindungi penggunanya dari bahaya ransomware WannaCrypt. Jadi Smadav menambahkan semacam alat dalam aplikasinya yang memungkinkan antivirus menghalau serangan WannaCry.

Antivirus buatan lokal ini pastinya hanya salah satu dari sekian pembuat antivirus yang merespon cepat kejadian serangan WannaCrypt. Produsen antivirus ternama seperti Symantec, Kaspersky, F-Secure, dan yang lainnya pun dipastikan melakukan hal yang sama.
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget