Top 3 Gaji Tertinggi Teknik Elektronika - Anak Teknik Indonesia

Top 3 Gaji Tertinggi Teknik Elektronika


Nah sobat teknik mungkin bertanya-tanya nih sebenernya menjadi Insinyur elektronika itu gaji nya tinggi gak sih, atau malah lebih kecil dari Insinyur Elektro? Jangan salah dulu menjadi seorang insinyur elektronik juga bisa dapat penghasilan yang tinggi lohh, nih contohnya :

1. Staf Insinyur Elektronika

Staf Insinyur elektronik bertanggung jawab untuk merancang konsep, pengenalan dan pengembangan produk baru, mengawasi proses pembuatan peralatan listrik, yang dapat mencakup motor listrik, sistem radar & navigasi, sistem komunikasi & penyiaran, peralatan pembangkit tenaga listrik, Dll.

Staf teknisi bertanggung jawab untuk melakukan perhitungan terperinci untuk membangun, membuat, dan memasang standar sesuai spesifikasi. Mereka bekerja dengan insinyur elektronik senior untuk merancang sistem, sirkuit, perangkat, dan sistem tertanam dan perangkat lunak terkait yang baru.

Staf insinyur elektronik sering bisa mendapatkan setinggi $144k ($1 = Rp. 13.500) per tahun; Dengan perusahaan tinggi membayar staf insinyur elektronik setinggi $145k ($1 = Rp. 13.500) per tahun, tergantung pada pengalaman dan keahlian khusus mereka.

2. Insinyur lapangan elektronik

Insinyur lapangan elektronik bekerja di lapangan, mengunjungi pelanggan untuk menjual produk ilmiah dan teknologi yang kompleks, dan layanan. Oleh karena itu, mereka harus memiliki pengetahuan luas tentang produk yang mereka jual termasuk bagian, fungsi dan yang terpenting, pengetahuan tentang bagaimana cara kerjanya dan bagaimana hal itu akan menguntungkan pelanggan dalam jangka pendek dan panjang.

Insinyur lapangan elektronik bertanggung jawab atas persiapan dan penyampaian presentasi teknis yang bertujuan untuk menjelaskan produk atau layanan kepada pelanggan atau prospek. Mereka harus berdiskusi dengan klien dan rekan insinyur untuk menilai kebutuhan peralatan dan untuk menentukan persyaratan sistem. Mereka bekerja dengan tim penjualan internal untuk memahami kebutuhan pelanggan dan memberikan dukungan penjualan.

Insinyur lapangan elektronik juga memperbarui dan mengamankan pesanan pembelian dan mengatur pengiriman, merencanakan dan memodifikasi produk untuk memenuhi harapan pelanggan, membantu klien menyelesaikan masalah dengan peralatan terpasang, memberikan rekomendasi mengenai perbaikan bahan atau mesin dan membantu dalam penelitian untuk produk baru.

Mereka mengkhususkan diri dalam kemajuan teknologi dan ilmiah produk. Dengan keterampilan teknis mereka, mereka menjelaskan manfaat dari produk dan layanan yang mereka jual untuk menunjukkan bahwa produk mereka lebih baik daripada pesaing.

Teknisi lapangan elektronik bisa memperoleh penghasilan sebesar $117k ( $1 = Rp. 13.500 ) per tahun; Dengan kebanyakan perusahaan juga membayar komisi atau pembayaran bonus yang akan mengakibatkan insinyur semacam itu menghasilkan uang sebanyak yang mereka bisa, tergantung pada berapa banyak yang mereka jual.

3. Senior Electronics Engineers / Teknisi

Insinyur dan teknisi elektronik senior bertanggung jawab untuk mengatasi masalah dan menemukan solusi untuk masalah teknis yang kompleks yang berkaitan dengan beragam industri.  Itu adalah tanggung jawab mereka untuk menciptakan, memodifikasi, dan menguji proses dan produk, melalui melakukan penelitian dan pengembangan yang luas sekaligus menciptakan produk atau proses juga merupakan bagian dari tugas mereka.

Insinyur dan teknisi elektronika senior juga memeriksa kekurangan dalam produk dan proses untuk mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki - sebagian darinya adalah kumpulan data dan tes yang dilakukan. Mereka membantu dalam desain produk, pengembangan, produksi, membangun dan menyiapkan peralatan juga.

Teknisi teknik harus bisa menghitung, merekam hasilnya selama eksperimen, membuat prototip, dan memanfaatkan desain berbantuan komputer. Mereka harus membuat draft selama tahap perancangan, mengoperasikan dan memelihara peralatan yang digunakan dalam pengujian. Mereka mengkalibrasi alat uji, mengelola simulasi komputer untuk menguji desain, merancang, mengembangkan, menguji, dan membuat peralatan listrik dan elektronik untuk komunikasi, medis, navigasi, komputer, dll.

Insinyur dan Teknisi Elektronika Senior dapat memperoleh rata-rata $103k ( $1 = Rp. 13.500 ), naik menjadi $132k  ( $1 = Rp. 13.500 ) per tahun.

Nahh, udah liat kan gaji yang keren-keren dari insinyur elektronik ini, jadi gimana apakah sobat teknik berminat untuk menjadi seorang insinyur elektronik? Anak-anak teknik di Indonesia mampu kok untuk mendapat gaji sebesar itu!
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget