Saatnya Berdamai Dengan Teknologi - Anak Teknik Indonesia

Saatnya Berdamai Dengan Teknologi

Teknologi yang semakin maju akan membuat manusia semakin kecanduan dan cinta dengan teknologi, itulah teknologi yang terkini sebenarnya. Banyak pecandu teknologi yang bila satu jam saja terlepas dari teknologi akan terasa seperti separuh nyawa melayang atau bahkan setengah jam saja banyak yang merasakan setengah nyawa melayang.


Teknologi Membuat Manusia Semakin Egois
Oleh : Farhan Aiman, Telkom University, S1 Teknik Industri
           
Dalam sebuah mindset yang di bentuk dari beragam informasi dan sugesti yang masuk ke otak. Mindset itu akan melahirkan presepsi kita terhadap cara kita memandang sebuah teknologi. Presepsi akan mempengaruhi dan aksi kita terhadap teknologi, presepsi yang baik dan positif akan menghasilkan informasi dari teknologi yang baik juga positif, begitu juga sebaliknya.

Yapp.. Bicara tentang teknologi terkini dimana masalah terbsearnya adalah pada saat ini yang muncul teknologi terkini  menyebabkan manusia menjadi “cinta” terhadap teknologi, Teknologi yang semakin maju akan membuat manusia semakin kecanduan dan cinta dengan teknologi, itulah teknologi yang terkini sebenarnya. Banyak pecandu teknologi yang bila satu jam saja terlepas dari teknologi akan terasa seperti separuh nyawa melayang atau bahkan setengah jam saja banyak yang merasakan setengah nyawa melayang.

Bisa kita lihat gambar di atas hanya satu orang yang tidak membuka teknologi terkini di dalam gambar tersebut artinya kemajuaan teknologi di dunia ini telah membuat seseorang terkunci dan menjadi pecandu teknologi.

Manusia seperti medan magnet, mampu menarik sesuatu ke dalam hidupnya secara tak terduga, manusia juga mampu mengambil semua teknologi di kehidupan saat ini tidak melihat mana yang negative dan mana yang positif. Manusia mampu mengikat dengan teknologi di sekeliling nya, so jangan pernah menyalahkan teknologi sebagai alas an untuk kita tidak bisa bekreasi lagi.

Jika pikiran dan perasaanmu positif, akan ada banyak hal positif di sekitarmu, bila pikiran mu penuh dengan pikiran negative maka teknologi akan menyerangmu dengan aura aura negatf karna diri kita yang harus penuh positif terlebih dahulu, jadi mulailah saatnya berdamai dengan teknologi. 

Damai bukan berati meninggalkan, Semua orang pasti pernah merasakan sakit, tangis, dan derita dalam hidupnya bila harus ada sesuatu yang sudah menjadi ketergantungannya harus di tinggalkan. Jadi jangan langsung meninggalkan sesuatu tetapi mulai lah berhenti dengan kebiassan seperti memegang hp dengan mengobrol dengan orang lain agar tetap menjalani komunikasi tanpa harus menggunakan teknologi.

Bergeraklah!!!. Ciri manusia hidup itu bergerak. Ada yang bergerak beraturan, ada yang tak beraturan. Ada yang bergerak dengan tujuan, ada yang bergerak tanpa tujuan. Namun, jika kita tidak bergerak, berhenti, atau terdiam sama sekali, kita sama dengan orang mati dan sama seperti benda mati! Jangan menjadi mati sama seperti benda mati, maka bergeraklah seperti kita bergerak untuk jalan tetapi tidak membawa smartphone, bergeraklah sebisa mungkin karena esensi hidup itu bergerak, bergerak menuju satu titik demi titik kejadian, dan menyambungkan titik demi titik tersebut menjadi koordinat baru bernama peluang, momentum, dan kesempatan.

Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget