Nervous Sebelum Ujian? Gak banget deh - Anak Teknik Indonesia

Nervous Sebelum Ujian? Gak banget deh

Lakukan 6 Hal Simpel Ini Sebelum Ujian

Sudah menjadi momok para mahasiswa maupun pelajar tingkat sd sampai sma ketika mendengar kata “Ujian”. Mulai dari keringat panas dingin, deg deg-an, badan gemetaran, telapak tangan berkeringat, dan respon lainnya. Tapi kok respon-nya kayak mau ketemu mantan temen yang kamu tikung gebetannya di acara nikahan kerabat ya, hehe. Don’t to be serious gais.

By the way, berikut saran yang dianjurkan oleh admin sebelum menghadapi ujian sekolah maupun kuliah. Based on pengalaman pribadi admin lho.



1. Olahraga Ringan Pagi Hari

Jangan bilang setelah kalian denger kata "olahraga", kalian bawaan nya jadi pengen ngemil sambil nonton tv. Duh please deh, olahraga itu sangat baik untuk raga kalian. Aliran darah ke otak akan jauh lebih deras ngalirnya ketimbang kalian duduk santai didepan tv. Dan badan pun jadi lebih terasa nyaman ketika ujian nanti.




2. Belajar Dini Hari

Tidak semua pelajar bisa merasakan sensasi belajar saat dini hari. Apalagi alasannya kalau bukan karena terlalu sering begadang yang jadinya enggak bisa bangun dini hari. Padahal kalau mau coba tidur lebih awal dan bangun ketika matahari masih tertidur dengan pulasnya, pasti ketagihan deh. Gimana enggak, disaat udara yang masih segar, fikiran masih sedikit melupakan masalah yang ada, disaat itu pula memori otak akan menyerap lebih banyak apa yang kamu baca.



3. Sarapan

Kalimat yang sering kalian dengar ya tentunya, tepatnya sering diingatkan oleh orang tua masing - masing. Tapi memang tidak boleh disepelekan soal sarapan. Seperti hal nya motor yang membutuhkan bensin untuk melaju, otak pun perlu asupan seperti sarapan untuk memaksimalkan kerja otak.


4. Makan Makanan Mengandung Protein

Susu dan ikan tuna, adalah asupan yang dianjurkan oleh admin pribadi ketika akan menghadapi ujian. Percaya atau tidak, dengan mengkonsumsi kedua hal tersebut akan merasa lebih percaya diri ketika belajar. Dibandingkan dengan mengkonsumsi snack yang malah berpotensi munculnya jerawat, lebih baik mengkonsumsi susu dan ikan tuna bukan?


5. Berdoa dan Minta Restu Orang Tua

Salag satu rahasia sukses tokoh - tokoh terkenal ya ini, selalu berdoa dan meminta restu kedua orang tuanya. Apapun situasi dan keadaannya, walaupun kalian yakin 100% akan berhasil, berdoa dan restu orang tua tidak boleh dilupakan. No no no.



6. Mempelajari Ulang Materi

Kegiatan yang satu ini pasti hanya ketika awal - awal masuk sekolah atau kuliah kan? Hayoo ngaku. Jangan dibiasakan ya gais, karena sudah jadi rahasia umum kalau kuis atau ujian itu diadakan secara dadakan oleh dosen atau guru mu. Jadi kalau sudah begini kan kita enggak bisa salahin siapa – siapa selain rasa malas kita sendiri.

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget