Mudah Dipelajari, Salah Satu Hal Mengenai Bahasa Pemrograman Java - Anak Teknik Indonesia

Mudah Dipelajari, Salah Satu Hal Mengenai Bahasa Pemrograman Java

Mudah Dipelajari, Salah Satu Hal Mengenai Bahasa Pemrograman Java


Berikut beberapa fakta lain mengenai Java, check this out!

1. Bahasa Pemogramman Tingkat Tinggi

Bahasa yang di kembangkan oleh Sun Microsystems dan dirilis pada tahun 1995 ini dapat berjalan (running) pada berbagai platform, seperti Windows, Mac OS, dan berbagai versi UNIX.

2. Lambat 

Internet secara keseluruhan, karena beberapa objek dalam Java haus akan bandwidth. Selain dari segi internet, Java cukup dibilang lambat dalam hal interpretasi code. Dapat dikatakan 20-50 kali lebih lambat dari C++.

3. Mahal 

Terkait space atau memori yang diperlukan, dengan menggunakan Java tentu mengharuskan developer/management menyiapkan server yang lebih besar dari yang lainnya. Selain itu, ada pula lisensi yang diperlukan sebelum mulai membuat aplikasi dengan platform tersebut.

4. Mudah dipelajari 

Dibanding dengan bahasa pemrograman lainnya, bahasa Java bisa dibilang cukup mudah untuk dipelajari lho guys. Apalagi dengan bahasa atau code yang mudah dipahami membuat developer betah ngoding dan ngulik lama - lama. 

5. Berorientasi Objek

Salah satu keunggulan Java adalah dengan teknik OOP (Object Oriented Programming) yang dapat mempermudah proses pembuatan program. Karena kode yang telah dibuat dapat digunakan kembali oleh kelas lainnya. Untuk keamanan kode, dapat kita berikan jenis method yang disesuaikan dengan kebutuhan, misal static, public, dan protected.

6. Platform Independen

Kemampuan Java yang dapat bergerak dan dikembangkan dengan mudah dari satu sistem komputer pada komputer lain, perangkat keras maupun perangkat lunak lainnya (compatible). Dimana hal tersebut disebut menjadi salah satu keuntungan yang paling signifikan dari Java. 

7. Aman

Java adalah salah satu bahasa pemrograman pertama yang keamanannya merupakan bagian utama dari rancangannya. Itu sebabnya, dengan java program hanya perlu dikompilasi sekali saja dan bytecode yang dihasilkan oleh compiler Java dapat berjalan pada platform manapun.

Nah, gimana guys, kalian tertarik belajar lebih dalam mengenai bahasa pemrograman yang satu ini? 

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget