Mau Ikut Tes Masuk UI, Ini Fakta Menarik Soal SIMAK UI - Anak Teknik Indonesia

Mau Ikut Tes Masuk UI, Ini Fakta Menarik Soal SIMAK UI

Mau Ikut Tes Masuk UI, Ini Fakta Menarik Soal SIMAK UI


Hai guys, gimana UN kalian kemarin? lancar kan pasti nya. Biasa nya beberapa minggu setelah UN, para dede gemes pasti udah mulai sibuk ujian sana sini untuk tes masuk PTN atau PTS hits impian. Nah, udah tau belom kalau sebentar lagi SIMAK UI bakal dibuka? Hayoo, udah pada daftar belum?
Sambil kalian baca - baca tips dan trik untuk ikut ujian tertulis ini, coba deh kalian intip sebentar fakta menarik dari SIMAK UI tahun 2017. Informasinya dijamin udah update kok guys. Yuk kita langsung aja.

1. Mulai Tahun 2017, SIMAK Untuk S1 Reguler Dihapus

Yap, buat kalian yang udah pernah denger isu ini, sayang banget bahwa berita tersebut benar guys. Padahal, program reguler ini sangat membantu banget buat kita - kita yang  enggak mau ngebebanin orang tua terlalu jauh. Ngebebanin disini jelas dari segi materi. Karena dengan dihapusnya program reguler, otomatis maba (mahasiswa baru) yang lolos minimal masuk kelas paralel. Sedangkan kelas paralel ini cukup memakan budget yang lumayan juga lho guys.

2. Uang Pangkal Paralel Dapat Dicicil 

Berita yang cukup baik untuk para mahasiswa yang tidak ingin memberatkan beban orang tua ya. Pasalnya, uang pangkal untuk kelas paralel dapat dicicil atau diangsur guys. Apalagi uang pangkal kelas paralel cukup terbilang mahal untuk beberapa kalangan. Ngebantu banget nih bagi para mahasiswa perantauan.

3. Jawaban Salah, Poin Berkurang

Sebelum kalian jawab soalnya, makesure dulu ya kalau kalian yakin dengan jawabannya. Karena jika jawabannya salah, maka poin kalian akan berkurang. Disarankan untuk mengisi soal yang kalian benar - benar pahami ya. Setelah sekiranya masih cukup waktu untuk menjawab soal lain, baru deh kalian coba jawab dengan yakin dan benar.

4. Kuota Cukup Banyak

Kuota atau jumlah calon maba yang diambil dari ujian SIMAK ini lumayan banyak. Kuota penerimaan melalui SIMAK untuk S1 Paralel sebesar 50%, sedangkan Vokasi (D3) 30% dan S1 Kelas Internasional menampung sebesar 60% dibandingkan dengan jalur undangan.

Jadi kalau kalian tidak lulus SNMPTN dan SBMPTN, tidak ada salahnya dong kalau kalian coba ikut ujian SIMAK UI. Selain peluangnya lebih besar, kuota yang disediakan juga enggak kalah besarnya kan. Bagaimana? Sudah siap untuk ujian SIMAK UI dan menjadi bagian dari the yellow jacket?

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget