Lawan "Jahatnya" Ibu Kota Dengan Ini - Anak Teknik Indonesia

Lawan "Jahatnya" Ibu Kota Dengan Ini

Mobil Mini Pembelah Kemacetan


Keramaian ibu kota yang gak ada matinya dan berdampak pada kemacetan setiap saat, terkadang membuat kita sempat berfikir untuk berpindah kota untuk mencari pendapatan atau yang lainnya. Namun umumnya niat tersebut hanya datang sesaat, karena tidak dapat dipungkiri bahwa perputaran uang lebih cepat di ibu kota. Lalu, jika sudah seperti tu, apa yang sebaiknya kita lakukan. Setelah dicari solusi terbaik oleh para pakar yang sangat kreatif dan inovatif, terciptalah kendaraan unik ini untuk memecah kemacetan ibu kota. Hmm, sepertinya boleh juga nih, oke lah kita lihat dulu seperti apa wujud nya mereka.

1. Ford Ka



Mobil yang memiliki 2 pintu ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1996. Mobil BMW mini cooper pun dapat dikatakan lebih besar dari mobil ini. Menurut CEO Ford Alan Mulally, beliau menyatakan bahwa pembeli di Amerika akan menerima kehadiran model Ford lebih kecil dari Fiesta, maka dari itu perusahaan tersebut tidak akan membawa Ka ke A.S. Harga awal yang dibandrol adalah sekitar US$10.000 atau sekitar Rp110 juta.

2. Lumeneo Smera



Mobil yang diketahui pada tahun 2009 hanya tersedia di prancis ini memiliki harga sekitar $ 33.000 atau setara 400 jutaan (kurs 13.000). Mobil buatan prancis ini dibekali oleh tenaga listrik tentunya.

3. ElBil Norge Buddy Cab



Mobil yang dikembangkan pertama kalinya pada tahun 1991 ini adalah  generasi ke enam dari model yang disebut Kewet. Mobil ini telah dijual didelapan belas negara dan telah diproduksi sampai 1000 kendaraan. By the way, mobil listrik ini berasal dari Norwegia.

4. Reva G-Wiz



REVA Electric Car Company (RECC) adalah perusahaan yang telah membuat mobil ini. Perusahaan yang berpusat di Bangalore, India, yang saat ini merupakan perusahaan manufaktur mobil listrik terkemuka di dunia. Iklannya pun telah tersedia di Inggris, namun tidak di A.S.

5. Tango - Mobil Komuter


Tahun 1998 adalah tahun dimana mobil ini dibuat oleh Rick Woodbury dan anaknya dengan dana $50.000 dari hasil penjualan 35 perahu layar mereka. Mobil yang dibandrol dengan harga $121.000 ini pertama kali dibeli oleh George Clooney.

Bagaimana, tertarik untuk membeli dan mencoba memakai kendaraan tersebut di Ibu Kota Jakarta?

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget