Headphone Mahal Seharga 790 Juta, Apa Hebatnya ? - Anak Teknik Indonesia

Headphone Mahal Seharga 790 Juta, Apa Hebatnya ?

Produsen headphone Sennheiser yang baru saja menjual sistem headphone super mewah HE 1 dengan harga super mahal. Harganya setara dengan harga mobil BMW. Yakni 792 Juta Rupiah!! Gila gak tuh

Headphone

Perlu sobat teknik ketahui, ada salah satu produsen headphone Sennheiser yang baru saja menjual sistem headphone super mewah HE 1 dengan harga super mahal. Harganya setara dengan harga mobil BMW. Yakni 792 Juta Rupiah!! Gila gak tuh .. Dan pada awal bulan April lalu produsen ini menjual produknya di Indonesia, dan pertanyaannya, apakah ada yang mau ? Ternyata ada sob. Sekaya apa ya orangnya? Atau pertanyaannya justru, sehebat apa sih headset nya? Sampe di belain beli.

Menurut informasi dari Martin Low, VP Sales and Marketing Sennheiser Asia, setidaknya sudah ada satu orang di Indonesia yang memesan produk itu. Sayangnya, Sennheiser tidak mau membeberkan identitas pembeli tersebut. Dan di Asia Tenggara sendiri, Sennheiser HE 1 sudah terjual lima unit.

Headphone 790 Juta
Jika dilihat dari tampilannya memang headset ini terlihat elegant dan mewah. Berbeda dengan headset pada umumnya. Dan menurut informasi dari CEO Sennheiser Andreas Sennheiser, satu headset ini dibuat dalam 1 dekade.Namun dalam setahun bisa memproduksi 250 unit. Karena semua perangkatnya dirakit dengan tangan manusia, alias manual / handmade. Pungkasnya juga, produk ini memiliki hak paten di sisi amplifier tabung dan amplifier transistor. Tiap tabung ini bertugas menurunkan distorsi hingga ke titik terendah yaitu mencapai 0,01 % di 1 KHz dengan tekanan suara di 100 dB. Dimana pada inovasi ini juga mampu menghasilkan respon frekuensi 8 Hz hingga lebih dari 100 kHz. Padahal respon manusia hanya terbatas pada range 20 Hz hingga 20 kHz saja.

Aksesoris

Namun kekurangan komponen ini sangat rentan terhadap kebisingan udara dan sensitif pada getaran. Sehingga Sennheiser menggunakan tatakan berbahan marmer carrara. Yakni jenis batu yang dapat meredam getaran. Setidaknya ada 6000 komponen yang digunakan pada produk ini. dimana tiap komponen ini mendukung performa dalam menghasilkan output audio terbaik seakan membuat pendengarnya berada di ruang rekaman.

Headphone Mahal

HE 1 juga meminimalisir distorsi hingga ke titik pengukuran terendah seperti yang sudah dijelaskan diatas. Hal ini memungkinkan pengguna menikmati suara yang seakan asli dan natural atau disebut high-fidelity. Suara yang dihasilkan sangatlah jernih dan dijamin tidak pernah kamu alami sebelumnya. Sebanyak 6000 komponen dipilih secara cermat dan digunakan untuk Sennheiser HE 1 ini menjadikannya sebuah headphone akustik dengan kinerja yang melebihi standar headphone manapun. Sennheiser menggunakan komponen eksklusif yaitu gold-vaporized ceramic dan diafragma platinum-vaporized untuk elektroda, serta menggunakan batu marmer asli Italia sebagai bodi utama.
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget