Geekfest 2017: Yang Muda Yang Bangkit dan Kreatif - Anak Teknik Indonesia

Geekfest 2017: Yang Muda Yang Bangkit dan Kreatif

Menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-724 dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemerintah Kota Surabaya menyelenggerakan kegiatan kreatif terbesar bertajuk Geekfest 2017.


Menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-724 dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemerintah Kota Surabaya menyelenggerakan kegiatan kreatif terbesar bertajuk Geekfest 2017.

Geekfest 2017 dengan Slogan #HARGEEKNAS diselanggarakan dalam 2 hari, tanggal 20-21 Mei 2017 di Gedung Siola jalan Tunjungan.

Geekfest merupakan tempat untuk bereksperimen karya kreatif melalui kolaborasi antar komunitas dan juga sebagai wadah dalam mencari inspirasi serta menambah jaringan komunitas kreatif. Karya kreatif yang akan dikolaborasikan berasala dari tujuh bidang yaitu teknologi, seni, kuliner, fashion, game, film, musik, desain, dan mainan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan sambutan di Geekfest 2017

Alasan Geekfest 2017 terselenggara di Kota Surabaya karena memiliki visi misi yang sama untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai Kota Kreatif di Indonesia.

Hal ini juga senada apa yang akan dilakukan oleh Pemkot Surabaya. Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan Kota Surabaya telah mempersiapkan Gedung Siola lt. 3 sebagai tempat kreatif bagi warga Surabaya dan akan di buka selama 24 jam. Jika gedung Siola tidak cukup luas, Bu Risma juga sudah merancang gedung khusus 2 lantai dengan luas 1500 m2 guna mewadahi Industri Kreatif di Kota Surabaya.

Bu Risma juga membocorkan bahwasanya tahun 2018 Kota Surabaya akan menjadi Tuan Rumah dari acara Startup Nation Summit 2018 yang akan dihadiri oleh para Startup dari seluruh dunia. Sebelum Startup Nation, pada bulan November 2017 akan ada Surabaya Innovate guna menyaring Startup lokal.

Dalam Geekfest 2017 terdapat 16 Booth eksperimen dari para pelaku industri kreatif. Booth-booth game menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung terutama anak-anak.


Booth milik channel Kokbisa?xDC Imaji yang menwarkan keliling Kota Surabaya dengan teknologi VR 360 menjadi daya tarik pengunjung Geekfest, termasuk Bu Risma yang juga ikut mencoba keseruan VR 360.

Selain itu, Geekfest 2017 akan ada seminar dengan berbagai tema seperti film yang akan menghadirkan Dennis Adishwara (CEO, Layaria), seminar teknologi menghadirkan Peter Shearer (Managing Director, AR & Co) dan Calvin Kizana (CEO, PicMix) sebagai pembicara, dan seminar lainnya yang turut menghadirkan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Vidi Aldiano, Yansen Kamto (Chief Executive, KIBAR), dan masih banyak lagi.

Pantauan anakteknik.com di Venue Acara, Geekfest 2017 di Surabaya sangat ramai dan disambut antusias oleh warga Surabaya. Geekfest 2017 akan benar-benar menjadi kebangkitan Industri Kreati di Surabaya dan Indonesia.

Mari Bangkit Sobat Kreatif Indonesia.









Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget