Gaji Para CEO Perusahaan Terkemuka Dunia - Anak Teknik Indonesia

Gaji Para CEO Perusahaan Terkemuka Dunia

Beberapa CEO perusahaan terkemuka ini memiliki gaji yang terbilang fantastis. Tentu hal ini tak diragukan lagi ketika kita melihat eksistensi dan besarnya perusahaan khususnya dalam bidang teknologi digital ini. Seperti Facebook, Google, Microsoft, Apple. Dimana sebagian besar perusahaan nya berjalan di bidang teknologi dan digital

bos

Perlu sobat teknik ketahui, beberapa CEO perusahaan terkemuka ini memiliki gaji yang terbilang fantastis. Tentu hal ini tak diragukan lagi ketika kita melihat eksistensi dan besarnya perusahaan khususnya dalam bidang teknologi digital ini. Seperti Facebook, Google, Microsoft, Apple, dll.

CEO Facebook 

ceo facebook

Mark Zuckerberg menjadi bos dengan bayaran tertinggi senilai US$ 2,27 miliar atau setara Rp 24,8 triliun. Angka tersebut jauh mengalahkan CEO Apple Timothy D.Cook dengan gaji sebesar US$ 143,8 juta atau setara Rp 1,56 triliun. Pendapatan Facebook mencapai 8 miliar dollar AS atau sekira Rp 106 triliun hanya dalam tiga bulan, yakni dari 1 Januari hingga 31 Maret 2017. Angka itu naik 49 persen dari pendapatan tahun lalu pada periode yang sama.

CEO Apple 

CEO Apple

Tim Cook,  dilaporkan memiliki gaji sebesar US$ 143,8 juta atau setara Rp 1,56 triliun. Jika dihitung bulanan, Cook menerima gaji sebesar Rp 13 miliar setiap bulannya. Saham Apple yang terdaftar di bursa New York menembus rekor harga penjualan tertinggi tahun lalu, sedangkan angka penjualan iPhone mencapai 40 juta unit. Pada bulan November, nilai Apple ditaksir lebih dari 700 miliar dollar AS setelah sahamnya menembus plafon harga tertinggi yaitu 119,75 dollar AS.

CEO Google


Berapa penghasilan Sundar Pichai. ? Pria keturunan India ini memiliki gaji 650.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,6 miliar per tahun. Tapi jumlah itu tak seberapa dibandingkan nilai penghasilan lain yang diterima dari perusahaan. Laporan keuangan terbaru yang dikeluarkan oleh Alphabet (perusahaan induk Google) akhir pekan lalu menyebutkan bahwa Pichai menerima bonus saham senilai 198,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,6 triliun pada 2016.

CEO Microsoft

CEO Microsoft

Satya Nadella menerima gaji sebesar 17,7 juta USD atau sekitar Rp230 miliar. Nominal itu sudah termasuk saham dan bonusnya. Gaji Nadella saat ini jauh di atas gaji CEO Microsoft sebelumnya, Steve Ballmer, yang menerima 700.000 dollar AS (atau sekitar Rp 8,5 miliar) per tahun. PCWorld mencatat, Ballmer memang meminta gaji yang relatif rendah dari Microsoft, bahkan, di bawah rata-rata gaji para CEO di perusahaan sejenis.

Gimana, tertarik menjadi CEO? Tak perlu berambisi menjadi CEO perusahaan terkenal ini. Kalian bisa pimpin perusahaan kalian sendiri. Bermula dari startup dan mimpi-mimpi mustahil mu, semua akan dapat tercapai. Selamat berkarya dan mendunia untuk seluruh Anak Teknik Indonesia !!!

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget