Engineering lyfe - Anak Teknik Indonesia

Engineering lyfe




“Anak Teknik”.  apa yang ada dipikiran lo saat denger kalimat itu ?
sekumpulan cowok-cowok yang gondrong ? yang dekil ? yang baju nya sama setiap hari ? yang warna celana jeans nya udah gajelas warna apa ? yang tiap hari pakai baju/jaket angkatan kemana-mana ?. yeah, I know. Emang pasti hal-hal itulah yang terbesit dipikiran kalian kalo denger kalimat “anak teknik” dan gue gabakalan menyanggah itu sih, karna saat gue menjadi bagian dari anak teknik ya hal-hal seperti itu yang sering gue lihat.
                ini tahun ke 2 gue menjadi bagian anak teknik, tepatnya teknik mesin. Dan gue salah satu dari 3 cewek diangkatan gue, yups diantara 69orang cuman 3 ceweknya. Dan artikel ini gue tulis sesuai dari pengalaman gue menjadi anak teknik tepatnya teknik mesin.
                waktu maba pernah dong liat jurusan lain yang seangkatan juga tapi dia botak terus sampe setahun,ya tepatnya sampe adik tingkatnya yang jadi maba ? yaa bisa ketebak pasti itu anak-anak teknik yang cowoknya, itulah ciri khas nya maba jurusan teknik di setiap universitas. Atau pernah liat satu cewek pergi makan atau jalan kemana-mana barengan sama cowok-cowok botak ataupun gondrong sekalipun? Itusih udah ketebak pasti cewek teknik. Udah jadi rahasia umum kan ?
                Pernah liat di mall ada mahasiswa/mahasiswi pake backpack ditambah tabung yang dibawa-bawa terus style nya standar banget kalo ga Jeans-Kaos-sneakers atau jeans-kemeja-kets ? ya kalo kalian jalan ke mall yang deket2 universitas sih kayaknya sering liat pemandangan kaya gitu udah biasa ya ? haha. Mungkin beberapa liatnya pasti aneh ngapain ke mall dengan tampilan lusuh muka minyakan style standar gitu dan tabung dibawa-bawa. Percayalah kita (re* anak teknik) ke mall pasi ada tujuannya yang ga cuman sekedar makan/keliling-keliling doang karna percayalah waktu kita sebagai anak teknik ga se luang itu, yang pasti kita nekat ke mall habis dari kampus adalah ke gramedi* atau sejenisnya, untuk apa ? ya apalagi kalo ga hunting pensil mekanik yang ukurannya 0.25, 0.50, 0.75 dll yang tingkat ketebelannya berbeda, atau hunting penggaris (segitiga pintar, segitiga bego,dll) yang bermerk bukan karna kita banyak uang,tapi kita tau betapa penting nya penggaris yang presisi.Karna ada harga ada kualitas kan, atau hunting kertas gambar yang ukuran a0,a1,a2,a3,a4, atau hunting alat gambar yang namanya rapido atau drawing pen, atau hunting mal huruf, jangka, mal bulat, mal lengkung, dan jejeran lainnya. Biasanya kalo kita milih beli alat-alat tempur di mall itu tandanya kita udah kepepet sama deadline tugas gambar yang bikin ga keburu buat hunting di itc ataupun di pasar.
                Kalo kalian ke jurusan komunikasi terus habis itu kalian ke jurusan teknik pasti kalian bakal dapat perbedaan yang signifikan banget, bukan cuman di jumlah gender yang terbalik banget tapi juga gimana style mereka. Di jurusan teknik kalian bakalan biasa banget liat cowok-cowok ataupun ceweknya sekalian yang biasa banget, yang ga pernah ribet sama ootd kampusnya, yang gapernah ribet sama ukuran badannya juga. Dan kalian juga akan biasa banget liat anak-anak teknik yang solid dan nongkrong dikampus ataupun diluar sampe malam, karena saat kalian menjadi anak teknik hal yang paling pertama kalian junjung adalah solidaritas. Dimana solidaritas anak teknik sangat terkenal, kita pantang kuliah-pulang atau temenan cuman dikelas doang. Dan kalian juga bakalan jarang banget liat anak teknik ga saling kenal walaupun mereka ga pernah sekelas. Itu gamungkin banget !!
                Sekarang kita bakalan beralih ngebahas cewek-cewek teknik. Di jurusan gue yaitu teknik mesin kalian pasti gak akan pernah liat cewek-cewek yang gerombolan kesana kesini bareng, yang ke toilet minta di temenin, ataupun liat cewek-cewek mesin bawa tissue,bedak,dan alat touch up lainnya, kalian juga gabakalan liat anak teknik mesin kekampus pake celana kulot kekampus ataupun pake tas-tas ala cewek-cewek masa kini. Cewek di teknik itu dianggep ratu yang dimana kalian bakal siap dijaga sama temen-temen kalian yang cowok, yang mana mereka selalu ngerhargain lo juga. Tapi ga jarang kita juga kadang gapernah dianggep cewek. Tapi saat kalian bersedia jadi anak teknik mesin maka disitulah kalian harus ikhlas jadi harapan satu-satu nya temen-temen cowok kalian, contohnya : kalian harus siap siaga 24 jam dengerin curhat mereka tiap merek berantem sama ceweknya cuman karna hal sepele ya paling karna si cewek ngerasa si cowok berubah atau dicuekin padahal percayalah anak teknik cuek karna tugas mereka yang bejibun dan deadline. Cewek teknik juga harus siap direpotin sama anak-anak cowok angkatan dia. Contoh : pagi-pagi di chat “bawain hairdryer dong gue telat nih” “bawain handcream dong tangan gua ngelopek dah” “bawain parfum dong gue kesiangan” “bawain folio dong gue ketiduran belum ngerjain tugas”, dll. Belum lagi kalo temen-temen cowok kalian minta ditemenin ngadep dosen cuman karna kalian cewek jadi beberapa dosen kadang baik responnya.
                Kita anak teknik bukan sombong kalo sering ga respon lagi dichat group SMA dlu, bukan mager juga kalo diajakin pergi, tapi tugas kita itu emang banyak dan kita juga bukannya sok sibuk juga tapi emang anak teknik itu anti banget upload atau ngeluh di sosmed karna kita tau itu gabantu tugas kita selesai. Jadi bukan kita ansos atapun sombong yaa kalo punya waktu luang juga dipikiran kita cuman buat tidur atau nelpon orang tua (yang anak rantau).
                Kalo kalian punya pacar anak teknik, percaya aja sama mereka. Kalo mereka gaada kabar atau lagi cuek ya paling lagi ngerjain tugas rame-rame jd gak kepegang hp lagi, karna dipikiran anak teknik kalo pulang kemaleman atapun gapulang sekalian karna nginep di tempat temen karna tugas ya prioritas kita yang dikabarin adalah orang tua. dan kalopun kalian punya cowok anak teknik please banget kalian gaperlu jealous sama temen cewek angkatan dia, karena jujur cewek teknik tuh juga jarang dianggep cewek sama mereka, kalopun kita emang deket ya karna di teknik itu ya temen rasa saudara. Solidaritas itu sebuah keharusan !!


Satu foto menjelaskan segalanyaa............ hehe



                
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget