Dapat SMS soal WannaCry? - Anak Teknik Indonesia

Dapat SMS soal WannaCry?





Upaya pemerintah dalam mengantisipasi serangan ransomware WannaCry gencar dilakukan. Salah satunya lewat mengirimkan SMS kepada masyarakat.

SMS atas nama kominfo ini menghimbau masyarakat melakukan beberapa hal.
Penyebaran SMS WannaCry ini berkat perintah langsung Menteri Kominfo Rudiantara ke seluruh operator seluler di Indonesia.

Tidak semua operator mendapat informasi tersebut. Kendalanya karena waktunya yang mepet hingga hanya di beberapa daerah saja yang disasarkan.
Dengan adanya SMS tersebut, Menkominfo berharap tidak ada berita simpang siur tentang SMS WannaCry. Itu benar-benar fakta nyata yang diperintahkan menteri Kominfo untuk masyarakat luas.

"Waktunya pendek, SMS ke seluruh pelanggan itu perlu waktu. Saat ini kita prioritaskan di pulau Jawa, khususnya Jakarta, yang banyak pc nya." Ucapnya.
Jadi jangan bingung jika kalian tidak mendapatkan SMS tersebut, karena memang terbatas dan tidak seluruh Indonesia dikirim SMS sebanyak warga di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Menkominfo memastikan bahwa malware WannaCry tidak menyerang smartphone. Sehingga pemilik gadget tidak perlu khawatir gadget mereka terserang virus WannaCry.



Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget