10 Kegagalan Arsitektur yang Sangat Memalukan - Anak Teknik Indonesia

10 Kegagalan Arsitektur yang Sangat Memalukan


Halo Sobat teknik, kini kami akan memberikan beberapa contoh gedung-gedung keren yang ternyata struktur bangunannya tidak sebagus bentuk, dan tentu kami harapkan anak teknik indonesia tidak membuat struktur bangunan yang hanya bagus terlihat dari depan nya saja, tapi juga lebih memerhatikan ketahanan dari struktur yang akan dibuat supaya lebih tahan lama, berikut contoh bangunan dengan arsitektur yang gagal:

1. The Leaning Tower Of Pisa

Kami akan memulai daftar kegagalan arsitektur kami dengan yang paling terkenal. Menara Pisa, jika Anda belum tahu, menara pisa adalah menara lonceng berdiri bebas yang terkait dengan Katedral Pisa. Terkenal dengan penampilannya yang mewah, ini adalah tujuan favorit bagi wisatawan dan juga "harus melakukan" kesempatan selfie yang lucu. Terletak di belakang katedral itu adalah struktur tertua ketiga di alun-alun Katedral.


Selama konstruksi, menara mulai miring. Kombinasi fondasi yang tidak memadai dan dasar yang tidak sesuai pada akhirnya menyebabkan bentuk unik Menara. Kemiringan menjadi semakin buruk selama konstruksi dan pembangun berusaha memperbaiki masalah. Anda akan menyadari bahwa itu sebenarnya melengkung! Agak seperti pisang batu! Selama berabad-abad berikutnya, menara pisa terus tenggelam sekitar 1mm setahun. Bobot berat ditambahkan ke satu sisi Menara di tahun 1990-an untuk mencoba menyelamatkan bangunan.

2. Kemper Arena, Kansas

Kemper Arena adalah sebuah stadion indoor di Kansas City yang membuka pintunya pada tahun 1976. Salah satu ciri penting bangunan itu adalah atapnya yang berjajar. Pada bulan Juni tahun 1979, sebuah badai yang berat membombardir kota dan atap stadion tidak dapat menahan ketegangan. Syukurlah stadion itu kosong pada saat itu dan tidak ada yang terluka! Atap itu dirancang untuk melepaskan air hujan perlahan-lahan agar berhenti membanjiri area Bottoms West di dekatnya.



Desain yang tidak disengaja ini memungkinkan air hujan dikumpulkan dan disatukan di atap. Ini merosot, menambahkan kapasitas ekstra untuk mengumpulkan air hujan sampai akhirnya gagal. Atapnya juga tergantung dari gantungan baju dan bautnya salah perhitungan. Sekali seseorang gagal dalam berimprovisasi terjadi dan semuanya berantakan!

3. Aon Center, Chicago



Menara yang mengesankan ini adalah gedung tertinggi ketiga di Chicago dan dibuka pada tahun 1973. Awalnya bangunan ini disebut Standard Oil Building. Setelah selesai, menara itu merupakan bangunan yang sangat indah untuk dilihat. Perancang bangunan memilih untuk membalut seluruh fasad eksternal marmer Carrara Italia. Dan hei, kenapa tidak? Bentuk marmer ini jauh lebih tipis dari bahan kelongsong biasa dan pada 1974 satu lempengan terpisah. Potongan ini jatuh ke atap Pusat Prudential sebelah menara tetangga. Tidak ideal untuk sedikitnya. Tidak mengherankan, sebuah penyelidikan mencatat bahwa marmer sama sekali tidak sesuai. Itu retak dan membungkuk di semua tempat!

4. Secret Intelligence Service Building, London



Tidak seperti entri lain dalam daftar kegagalan arsitektur kami, yang satu ini tidak secara struktural tidak masuk akal! Gedung SIS adalah rumah MI5 dan MI6 dan tempat James Bond. Ini menjadi markas besar SIS pada tahun 1994. Beberapa telah mencatat kemiripannya dengan Kuil Maya. Ya, kita bisa melihatnya.

5. The Lotus Riverside Complex, Shanghai


Pada bulan Juni tahun 2009, satu bangunan di kompleks Lotus Riverside, Shanghai ambruk, menewaskan seorang pekerja. Teknik konstruksi yang terburu-buru dan berkualitas rendah akhirnya membuat proyek itu hancur. Semua 15 lantai blok apartemen, satu dari 11 di kompleks, hampir hancur lebur saat jatuh. Runtuhnya biaya tidak hanya kehidupan pekerja tapi mimpi harapan keluarga dan investor. Setengah dari unit sudah terjual sekitar $ 60.000 ($1 = Rp. 13.500) per potong! Maklum, banyak calon penyewa menuntut pengembalian dana!

6. CNA Center, Chicago

Dibuka pada tahun 1972, CNA Center adalah bangunan bertingkat tinggi, bertingkat 44 di Chicago. Bangunan itu dirancang oleh Graham Anderson, Probst & White dan melukiskan warna merah menyala. Anda tidak bisa benar-benar melewatkannya! Pada tahun 1999, sebuah jendela besar terlepas dan jatuh dari lantai 29. Sayangnya jendela menyebabkan satu kematian! Sebuah penyelidikan menemukan bahwa ekspansi termal adalah penyebabnya. Ini memicu penyelesaian $ 18 juta dolar ($1 = Rp. 13.500) dan perbaikan selanjutnya dari semua jendela bangunan! Jendela itu masih dipantau setiap bulan sampai hari ini!

Dengan catatan yang lebih terang, CNA Center juga terkenal dengan tampilan pencahayaannya, mulai dari mendukung tim olahraga hingga merayakan hari libur nasional. Hal ini dicapai dengan menggunakan kombinasi lampu, window blinds, dan bahkan papan busa guntingan!

7. Ray And Maria Stata Center, MIT



Dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan Frank Gehry, The Ray dan Maria Stata Center dibuka pada tahun 2004. Rumah ini adalah Laboratorium Ilmu Pengetahuan dan Inteligensi Buatan MIT, Departemen Linguistik dan Filsafat dan Laboratorium Sistem Informasi. Setelah selesai, dirayakan untuk desain sudut berani yang dikatakan menantang hukum Fisika.

Pada tahun 2007 MIT mengajukan tuntutan hukum atas kelalaian terhadap Gehry setelah cacat desain dan masalah struktural utama diidentifikasi. Masalah dengan drainase menyebabkan dinding retak, es tebal menggantung sepanjang bulan musim dingin dan bahkan jamur tumbuh di dinding luar. Perbaikan dan perubahan biaya kerja sekolah lebih dari $ 1,5 juta dolar! ($1 = Rp. 13.500)  Perusahaan konstruksi, Gedung Skanska USA, mengklaim bahwa mereka telah memperingatkan arsitek mengenai masalah desain pada banyak kesempatan. Rupanya, ini jatuh di telinga tuli dan mereka "diminta untuk melanjutkan dengan desain aslinya". Juru bicara perusahaan tersebut kemudian mengatakan "Sulit untuk membuat karya desain asli."

8. Pier one Playground, Brooklyn Bridge Park, New York



Taman bermain sangat menyenangkan bagi anak-anak dan orang tua dan Anda akan menganggap desain mereka adalah usaha yang relatif sederhana. Tidak begitu di Pier One. Perancang memutuskan untuk membangun struktur pendakian murni dari baja. Seperti yang diketahui kebanyakan orang tua, anda menguji hal-hal seperti kursi ayun untuk memastikannya tidak terlalu panas. Prinsip ini jelas menghindari tim desain. Bingkai pendakian, kubah-kubah yang baik, seringkali menjadi terlalu panas untuk disentuh dengan satu orang tua yang mengukur suhu di 127 derajat! Itu cukup panas untuk menggoreng telur! The New York Post melaporkan pada tahun 2010 bahwa strukturnya akan diganti dengan alternatif yang lebih sesuai.

9. Olympic Stadia, Greece



Saat Olimpiade kembali ke Yunani pada tahun 2004, puluhan stadion dibangun untuk menampung berbagai acara. Ini berkisar dari bisbol, kayak bahkan tenis meja, hoki lapangan, dan judo! Mayoritas dari ini sekarang kosong dan tetap tidak terpakai sampai hari ini. Mereka sekarang diamankan dengan pagar gembok dan dipatroli secara teratur oleh petugas keamanan. Olimpiade Athena biaya sekitar $ 11 miliar dolar ($1 = Rp. 13.500) untuk tuan rumah. Itu lebih dari dua kali lipat dari anggaran negara! Telah berspekulasi bahwa investasi besar-besaran di infrastruktur yang sekarang tidak berfungsi ini sebagian bertanggung jawab atau kesengsaraan ekonomi Yunani!

10. Walkie Talkie Centre, London



Walkie Talkie Center adalah blok kantor pemenang penghargaan di pusat kota London. Desainnya yang cekung telah dipuji sebagai kemenangan arsitektural namun juga mengarah pada beberapa masalah kesehatan dan keselamatan yang serius. Tidak lama setelah keluhan selesai mulai beredar mengenai fokusnya sinar matahari ke jalan-jalan lokal. Salah satu contoh penting bahkan menyalahkan desain bangunan karena merusak mobil yang diparkir dan umumnya membuat pejalan kaki tidak nyaman.
Ini bisa menjadi sangat panas sehingga beberapa bahkan bisa memasak telur di jalan! Luar biasa!

Nah sobat teknik, sudah liat kan beberapa contoh bangunan dengan arsitektur yang gagal, itu terjadi karena ada beberapa yang salah perhitungan, dan akhirnya merugikan orang lain. Dan mudah-mudahan anak-anak teknik Indonesia tidak terjadi seperti ini yaa, selalu junjung tinggi keselamatan!

Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget