Yuk, Nostalgia Game PS 1 Yang Bikin Baper dan Kangen - Anak Teknik Indonesia

Yuk, Nostalgia Game PS 1 Yang Bikin Baper dan Kangen

Hay sobat teknik, bagi kalian generasi 90 an pasti pernah melewatkan era emas asyik-asyiknya main Playstation 1 ! Dan berikut adalah game ter-hits yang pasti pernah kalian mainkan di PS 1

Game PS1 bikin kangen

Game PS1 legenda

Hay sobat teknik, bagi kalian generasi 90 an pasti pernah melewatkan era emas asyik-asyiknya main Playstation 1 ! Dan berikut adalah game ter-hits yang pasti pernah kalian mainkan di PS 1! Cekidot!!!! 

1. Digimon World
Anime ini adalah tontonan wajib yang selalu tayang di Minggu pagi. Dan tak heran apabila ada game ini langsung menjadi hits dikalangan gamers PS 1. Game ini menceritakan pemeliharaan monster terbaik yang pernah ada. Tidak seperti Monster Rancher di kala itu yang punya animasi terbatas dan lebih banyak berhadapan dengan menu untuk melakukan segala sesuatunya, Digimon World membawa Anda pada perjalanan yang mencerminkan atmosfer RPG dengan sangat kental. Di atasnya, ia dilapisi mekanisme gameplay kompleks yang tidak hanya sekedar meminta Anda untuk merawat dan memperkuat Digimon Anda, tetapi juga mengembangkannya menjadi versi lebih kuat serta mulai merekrut Digimon lain di sekitar kota yang butuh syarat tertentu untuk bergabung. Mereka yang sempat mencicipinya tidak akan melupakan game ini begitu saja.

2. Megamen
Megamen x5 walaupun geraknya cuma ke kanan kiri tapi seru , karna di tiap stage nya akan menemukan petualangan baru yang bikin penasaran dan ketagihan. Petualangan game ini menceritakan X dan Zero yang harus mengalahkan para Reploid jahat di Maverick Wars yang disebabkan oleh virus Sigma. Agar penularan virusnya dapat dihentikan maka X dan Zero harus dapat mencari sumber virusnya yang berasal dari Sigma lalu mengalahkannya.

3. Road Roash : Jail Break
Game ini adalah perpaduan antara game dengan genre race dan action, dimana pada balapan ini para pembalap menghalalkan segala cara untuk menjadi posisi pertama, jadi pada game ini kita dapat memukul dengan senjata maupun tangan kosong, menendang, dan menabrak lawan di depan kita. Setiap pembalap mempunyai geng ( gerombolan ) masing masing dan harus membebaskan temannya masing masing

4. Crash Bash
Crash Bash merupakan seri lain dari Crash yang memiliki genre mini-games party. Di game ini kita akan terbagi menjadi 2 kubu baik dan jahat, yaitu Uka Uka dan Aku Aku. Kita akan membentuk 4 karakter untuk party dan berusaha mengalahkan satu sama lain untuk memperebutkan Piala, Gems, dan Kristal agar dapat melaju ke babak selanjutnya. Ketika sejumlah Piala, Gems, dan Kristal berhasil dikumpulkan, kita akan menghadapi Arena Boss yang sangat kuat dan harus mengalahkannya untuk membuka stage selanjutnya.

5.Fisherman's Bait
Sebuah game memancing? Dari semua game yang tersedia di era keemasan Playstation dengan begitu banyak judul yang pantas bersaing dan kami memilih sebuah game memancing? Sebagian besar dari Anda mungkin langsung protes membaca Fisherman’s Bait sebagai salah satu game terbaik pilihan kami. Namun, kami punya alasan kuat. Ketika DualShock pertama diperkenalkan kepada publik, ia terasa seperti gimmick. Dua buah analog dan sebuah fungsi getar? Rasa penasaran tentu menguat, bingung bagaimana konsep seperti ini bisa menawarkan pengalaman gaming yang imersif. Di sinilah, Fisherman’s Bait masuk! Di tahun 1990-an dan awal tahun 2000-an, ia menjadi justifikasi jelas untuk membeli kontroler getar yang terhitung mahal di kala itu. Lewat fungsi getar dan dua analognya, ia berhasil mempresentasikan keasyikan memancing yang sesungguhnya. Kontroler yang bergetar ketika ada ikan yang terpancing dan analog yang harus diputar untuk menarik tali pancing di kala itu, menawarkan pengalaman gaming yang belum pernah ada duanya

6. Vigilante
Game ini sangat seru karna kalian bisa merasakan sensasi perang dengan menggunakan kendaraan tempur. kalian bisa mendesain senjata kalian sendiri. Dan bertempur dengan senjata yang bisa kalian dapatkan di jalanan / medan tempur. Selain saling menembak musuh kalian juga dapat menjebak dengan beberapa bom. Ketika musuh kalian menginjak bom tersebut dapat meledak. Dan masih banyak lagi. Silahkan mencoba untuk mengenang kembali game legendaris ini.

7. Dino Crisis 2
Game dengan genre survival horror yang mengambil tema zombie, kekuatan supranatural, atau yang terburuk – pembunuh psikopat yang terus mengejar Anda tanpa alasan yang jelas. Namun siapa yang sempat memikirkan bahwa Dinosaurus ternyata bisa disulap dengan cara yang sama. Di awal seri pertamanya, Dino Crisis hadir dengan atmosfer kental tersebut, namun gagal sukses karena puzzle yang terasa terlalu berbelit dan kompleks. Cita rasa action yang lebih kental dilemparkan di Dino Crisis 2 dan menjadikannya sebagai salah satu franchise yang paling dirindukan untuk kembali. Senjata-senjata berat, dinosaurus raksasa yang haus darah, dan gameplay yang terus mendorong Anda untuk mengumpulkan lebih banyak point untuk berbelanja senjata dan equipment membuat replayability-nya begitu tinggi. Seandainya saja Capcom tertarik untuk kembali dengan game ini.

8. Harvest Moon : Back To Nature
Sejak awal kelahirannya, game selalu memosisikan sebagai seorang pahlawan yang tampaknya siap untuk menempuh semua rasa takut, tragedi, kematian, dan tak segan berkorban diri untuk menyelamatkan dunia. Lalu, datanglah Harvest Moon: Back to Nature yang terasa begitu bertolak belakang dengan apa yang kita citrakan sebagai video game. Anda berperan sebagai seorang petani yang diminta untuk mengurus ternak dan membangun hubungan sosial yang sehat dengan para penduduk kota yang ada. Kompleksitas dimulai dari menentukan rutinitas kerja, beradaptasi dengan cuaca yang berubah, menghafal hari ulang tahun dan mengetahui item kesukaan masing-masing karakter NPC, dan menang di beragam festival. Ia mungkin terdengar mudah, namun mereka yang sempat mencicipi game ini tampaknya sangat mengerti, bahwa tidak ada yang bisa dianggap remeh dari tugas mengelola pertanian, itu yang pasti.

9. Metal Slug
Metal Slug adalah game lari dan tembak yang dikembangkan oleh Nazca Corporation dan diterbitkan oleh SNK. Pada awalnya game ini dirilis pada tahun 1996 untuk platform arcade Neo Geo MVS. Permainan ini secara luas dikenal karena arti humor, digambar tangan animasi cairan, dan tindakan cepat mondar-mandir dua pemain. Ini adalah gelar pertama dalam seri Metal Slug. Game ini telah dihubungkan ke Neo Geo CD, Sega Saturn, PlayStation, Virtual Console, PlayStation Network, iOS, Android dan Neo Geo X, dan Wii, PlayStation Portable dan PlayStation 2 (sebagai bagian dari Metal Slug Anthology).

10. 3Xtreme
3xtreme adalah adalah game ps1 yang bertema olahraga, di mana anda akan lomba balapan dengan Skateboard, Sepeda dan Sepatu Roda. Karena judulnya Xtreme, di tengah permainan kita bisa melakukan kecurangan terhadap pemain lain dengan mendorongnya sampai jatuh. Inilah yang membuat game 3Xtreme cukup asyik untuk dimainkan di kala waktu senggang. Yang harus anda lakukan hanya melewati palang besi, freestyle untuk mendapatkan point, mendahului pembalap lain dan mencapai garis finish. Setelah itu tempat balapan dan kendaraan baru akan terbuka sebagai hadiahnya.Gme ini bisa dimainkan oleh 2 pemain. Cara mainnya pun cukup mudah tidak sulit. Pemain bisa memilih karakter yang dimainkan seperti Manusia, Alien dan Mobil. Tetapi untuk memainkan karakter Alien dan Mobil kamu harus menamatkan dulu game ini.

BONUS !!!!

11. Nascar Rumble

Nascar Rumble merupakan game yang cukup legendaris karna sebelumnya telah dirilis game balapan Nascar Rumble untuk PS 1 dengan lumayan banyak peminat. Game ini bisa dimainkan multiplayer atau 2 orang beserta dengan musuh mobil yang dikendalikan secara otomatis sehingga sangat seru jika dimainkan bersama. Agar bisa mendapatkan semua mobil yang diunlock atau juga lapangan balapan, kalian mesti menyelesaikan misi seperti balapan dengan mode "Championship" dan diharuskan mendapat medali emas agar bisa menyelesaikan 1 misi dan berlanjut ke misi berikutnya. Biasanya setelah menyelesaikan 1 misi maka akan mendapatkan 1 mobil baru dan bisa dipakai di lomba balapan selanjutnya.

Sampai situ dulu ya sobat, kita mengenang dengan game legendaris yang selalu bikin kita kangen buat main PS 1 lagi :D
Buat kalian yang pengen main PS1 lagi bisa kok. Banyak tutorial yang menjelaskan cara menginstall emulator di PC atau Smartphone kalian...
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget