Susah Bangun Dengan Alarm Berdering? Coba Alarm Berbau Ini! - Anak Teknik Indonesia

Susah Bangun Dengan Alarm Berdering? Coba Alarm Berbau Ini!

anakteknik.com - Mungkin kebanyakan dari sobat teknik, khususnya yang suka begadang malem pasti susah bangun tidur pagi. Apalagi waktu kuliah pagi. Gimana rasanya ketika mendengarkan alarm tapi ketika masih ngantuk banget? Pasti susah kan. Bahkan kebanyakan hanya mengabaikan alarm tersebut sampai mati sendiri atau malah mematikan secara sadar/tidak sadar dan melanjutkan tidur.

 Jam Alarm
Mungkin kebanyakan dari sobat teknik, khususnya yang suka begadang malem pasti susah bangun tidur pagi. Apalagi waktu kuliah pagi. Gimana rasanya ketika mendengarkan alarm tapi ketika masih ngantuk banget? Pasti susah kan. Bahkan kebanyakan hanya mengabaikan alarm tersebut sampai mati sendiri atau malah mematikan secara sadar/tidak sadar dan melanjutkan tidur.

Dari dilema itu, muncul niat Guillaume Rolland untuk membangunkanmu dengan cara halus tapi efektif. Mahasiswa teknik berusia 18 tahun ini akhirnya menciptakan SensorWake, alarm yang berbasis penciuman. Perusahaan rintisan asal Perancis ini membuat alarm ini dan membawanya ke laman pengumpul dana Kickstarter hingga mencapai produksi massal sampai sekarang. Sensorware telah mendapatkan sokongan dana lebih dari US$200 ribu, atau Rp2,7 miliar dari kampanye penggalangan dana Kickstarter awal tahun lalu. Apakah kamu pernah tiba-tiba terbangun karena ada aroma kopi yang dibuat seseorang di dekatmu, sesuatu di rumahmu terbakar, atau saat kamu lupa memasak dan mematikan kompor? Itulah salah satu contoh kuat mengapa bau bisa membangunkan kita dari tidur.

Alarm Berbau
Cara kerjanya sama dengan alarm biasa. Kamu tinggal mengatur jam berapa ingin dibangunkan. Lalu pilih aroma untuk menyambut pagimu. Alarm ini menghasilkan bau dari sebuah kapsul bau. Setelah kita mengatur waktu bangun, maka bau dari kapsul tersebut akan keluar dan memenuhi ruangan. Ada kapsul aroma Laut, Roti Bakar, Kue, Coklat, Rumput, dan Peppermint. Setiap kapsul bisa digunakan untuk 30 kali alarm. Pilihan baru yang tersedia di Sensorwake yaitu ocean, lush jungle, croissant, coffee, chocolate atau peppermint.

Bahkan ada juga bau kue, kentut dan panggangan roti. Terserah, kamu yang tahu kebutuhanmu. Kalian penikmat kopi? Cobalah aroma kopi. Barangkali bisa membuat anda melek. Atau ingin bangun pagi dengan semangat cari duit, cobalah aroma duit.
Bila dipikir secara konvensional, membangunkan seseorang yang tidur dengan aroma bau memang tidak masuk akal. Tetapi ternyata sungguh efektif! Bhakan bisa membangunkan dengan prosentase 99%, kata Guillaume Rolland
Alarm Beraroma
Kini, Sensorwake masih dalam tahap produksi dengan menggandeng perusahaan wewangian asal Swiss, Givaudan untuk membuat bau yang berbeda di masa depan. Kemungkinan, Sensorwake akan dijual dengan harga US$109, atau Rp1,5 juta an saja. Gimana , tertarik?
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget