Rekor Internet Dengan 5G Bisa Capai 5 Gbps !!! - Anak Teknik Indonesia

Rekor Internet Dengan 5G Bisa Capai 5 Gbps !!!

Hongkong adalah negara yang selalu berinovasi dalam hal teknologi, setelah maraknya jaringan 4G, beberapa negara bersiap menyongsong internet dengan koneksi 5G yakni salah satunya Hongkong.

Internet 5G
Perkembangan teknologi tak pernah ada matinya, apalagi teknologi telekomunikasi. Tentu sobat teknik sudah banyak menggunakan jaringan 4G dengan device dan kecanggihan gadget masa kini. Cukup cepat dan gak lemot dibandingkan teknologi 3G sebelumnya. Tapi bagaimana dengan 5G ? Gak bayangkan kan gimana cepetnya.

Hongkong adalah negara yang selalu berinovasi dalam hal teknologi, setelah maraknya jaringan 4G, beberapa negara bersiap menyongsong internet dengan koneksi 5G yakni salah satunya Hongkong. Lalu bagaimana di Indonesia?
Memang sejumlah daerah di Tanah Air kini telah terselimuti jaringan 4G. Bila melihat tahapannya, memang setelah menerapkan 4G, selanjutnya akan mengadopsi 5G. Salah satu vendor telekomunikasi Ericsson menggelar demonstrasi koneksi selular 5G yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Dimana dalam demo tersebut, puncak downlink yang didapat Ericsson mencapai 5,3 Gbps dengan latensi 3 ms.
Internet 5G Indonesia
Menurut Thomas Jul, Presiden Direktur Ericsson Indonesia dan Timor Leste, mengatakan, “Dengan target peluncuran 5G secara global pada tahun 2020, Ericsson melihat kebutuhan untuk mendukung pemerintah, operator telekomunikasi dan industri di Indonesia. Dan menurutnya 5G berpotensi akan mendorong pertumbuhan pemasukan sebanyak 34 persen di 2026, jika dibandingkan pada 2016." 

Apalagi banyak orang yang menanti teknologi 3rd Generation Partnership Project (3GPP) Massive Internet of Things (IoT) dan teknologi Frequency Division Duplexing (FDD) Massive Multiple-Input and Multiple-Output (MIMO).
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara yang juga turut hadir dalam acara uji coba teknologi 3GPP Massive IoT dan teknologi FDD Massive MIMO di Telkomsel Smart Office, mengatakan bahwa inisiatif seperti showcase 5G Ericsson ini bisa mendorong inovasi dan membantu mengubah infrastruktur teknologi di Indonesia menjadi semakin maju.

Semoga dapat segera diterapkan ya ...
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget