Opening Song Kartun Anak 90-an Yang Bikin Kangen - Anak Teknik Indonesia

Opening Song Kartun Anak 90-an Yang Bikin Kangen

Halo sobat teknik, bagi kalian anak generasi 90 an pasti inget sama kartun-kartun yang akan admin jabarkan disini. Dan dijamin bakal bikin kalian baper! :D. Di lain sisi film kartun era 90-an ini telah menghilang di televisi Indonesia. Padahal film kartun ini lebih baik daripada sinetron yang ada di televisi sekarang.

Anime 90an
Halo sobat teknik, bagi kalian anak generasi 90 an pasti inget sama kartun-kartun yang akan admin jabarkan disini. Dan dijamin bakal bikin kalian baper! :D. Di lain sisi film kartun era 90-an ini telah menghilang di televisi Indonesia. Padahal film kartun ini lebih baik daripada sinetron yang ada di televisi sekarang. Sangat disayangkan karena sinetron yang ditayangkan di televisi kurang "mendidik". Nah kali ini sobat teknik akan flasback lagi nih ke era 90-an dengan soundtrack alias lagu pembuka dari film kartun era-90an. Mau tahu apa aja? Gak usah lama langsung kita bahas aja ya!!!
Ost Kartun 90an

1. Crayon Shincan
Ini adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Lihat Ost nya :
[youtube src="IM_bWRx4x00"][/youtube]

2. P-Man
Di suatu planet hidup seorang super hero bernama Bird-Man yang bertugas menjaga keamanan di alam semesta ini. Untuk menjaga keamanan bumi, Bird-Man menugaskan seorang anak kelas 4 SD yang bernama Mitsuo yang jika menggunakan jubah dan topengnya dapat berubah menjadi P-Man. Namun karena Mitsuo tetap seorang anak yang mempunyai kewajiban untuk sekolah, dll, jika dia harus menjadi P-Man, Bird-Man memberi dia sebuah robot yang dapat menggantikan tugasnya sebagai Mitsuo.
Lihat Ost nya :
[youtube src="cImp1gEM63s"][/youtube]

3. Digimon
Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula). Mereka hidup di dunia digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.
Lihat Ost nya :
[youtube src="4DLs1wundKU"][/youtube]

4. Pokemon
Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.[4] Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman.
Lihat Ost nya :
[youtube src="rg6CiPI6h2g"][/youtube]

5. Scooby Doo
Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions --- produser film animasi yang menghasilkan banyak seri-seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby-Doo -- hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. pada tahun 1997. Warner Bros. ini kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu.
Lihat Ost nya :
[youtube src="-g0ObXK-0cM"][/youtube]

6. Inuyasha
InuYasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan unsur horor dan komedi. Menceritakan pertualangan InuYasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama serta usaha InuYasha dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku.Di Indonesia, anime ini pernah ditayangkan oleh Indosiar dan Global TV.
Lihat Ost nya :
[youtube src="YdXCtsOovME"][/youtube]

7. Detective Conan
sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
Lihat Ost nya :
[youtube src="3qN2bGy_L5M"][/youtube]

8. Chibi MarukoChan
Kartun adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama
Lihat Ost nya :
[youtube src="kWXxlQlz9TM"][/youtube]

9. Dragon Ball
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Lihat Ost nya :
[youtube src="fdZYEvvTkLs"][/youtube]

10.Ninja Hattori
Ninja Hatori adalah serial manga karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serial anime, dan permainan video. Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkan RCTI sejak pada tanggal hari Minggu, 7 Juli 1997 sampai dengan Minggu, 29 Agustus 1999 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 09:00 sampai dengan 09:30 WIB/10:00
Lihat Ost nya :
[youtube src="Oo16O4lFUnI"][/youtube]

11. Doraemon
Doraemon adalah judul sebuah manga dan anime yang sangat populer yang dikarang Fujiko sejak 1 Juni 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.
Lihat Ost nya :
[youtube src="nQwNCoECmRg][/youtube]

12. Hamtaro
Watak utama ialah hamster bernama Hamtaro (Hamutaro dalam bahasa Jepang). Di Indonesia pula, sejak pertengahan tahun 2002 acara ini ditayangkan oleh RCTI.
Lihat Ost nya :

13. Beyblade
Serial anime dan manga buatan Takao Aoki dan Takafumi Adachi yang bercerita tentang sekelompok anak-anak yang bertarung dengan menggunakan gasing-gasing canggih dan memiliki kekuatan-kekuatan tertentu. Tokoh utama serial ini adalah seorang anak kelas VIII bernama Tyson Granger (Kinomiya Takao dalam bahasa Jepang dan Indonesia), dan temannya, Kai Hiwatari, Ray Kon dan Max Tate. Takao dan kelompoknya banyak bertemu dengan teman-teman, musuh ataupun saingan baru dalam perjalanan. Menariknya, alur cerita Beyblade ini mirip dengan alur cerita di Idaten Jump, seperti mendung saat episode akhir dan adanya latar gedung tinggi tempat musuh-musuhnya.
Lihat Ost nya :
[youtube src="N74cnBa_Bmc"][/youtube]

14. Crush Gear
Crush Gear, adalah judul sebuah serial anime dan manga yang diproduksi oleh Sunrise dalam 68 episode. Filmnya sendiri pertama kali disiarkan di Jepang oleh jaringan televisi Animax sejak 7 Oktober 2001 sampai tanggal 26 Januari 2003. Film itu kemudian dilanjutkan oleh sekuelnya Crush Gear Nitro yang juga disiarkan oleh Animax di Jepang. TV Anak Spacetoon dan B Channel
Lihat Ost nya :
[youtube src="sbDJADM5xJs"][/youtube]

15.Lets-Go (Tamiya)
Anime ini mengisahkan tentang kehidupan anak remaja yang mempunyai hobi dengan mainannya yang super gokil. Yaa Tamiya, memang tidak asing lagi bagi kita jika mendengar nama kartun ini. Namun lagi-lagi kartun ini tiba-tiba hilang di dunia pertelevisian Indonesia.
Lihat Ost nya :
[youtube src="PE7g1hwvGIE"][/youtube]

16. Gundam Wing
Gundam Wing salah satu karakter dalam seri fiksi Gundam yang muncul di anime Mobile Suit Gundam Wing. Wing Zero didisain pada tahun 1995 oleh Kunio Okawara, bersama dengan karakter Gundam lainnya yang muncul di anime tersebut.
Lihat Ost nya :
[youtube src="cj_mkmpnWcc"][/youtube]

17. Saint Seiya
Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005 serta Juli 2013 untuk paket tayangan Ramadhan Penuh Berkah, dan manga-nya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.
Lihat Ost nya :
[youtube src="Ub-JR31odXM"][/youtube]
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget