Fakta-Fakta Tentang Anak Teknik Ketika Wisuda - Anak Teknik Indonesia

Fakta-Fakta Tentang Anak Teknik Ketika Wisuda

Wisuda merupakan sebuah upacara akhir pelepasan masa studi setelah seseorang mahasiswa dinyatakan lulus dari proyek akhir atau skripsi. Selain bahagia karna menjadi raja/ratu sehari, para wisudawan/wisudawati ini juga akan memperoleh perlakuan spesial oleh para kerabat, keluarga, adek dan kakak2 angkatan, doi, calon doi, atau bahkan dari calon orang tua doi.

Wisuda
Wisuda merupakan sebuah upacara akhir pelepasan masa studi setelah seseorang mahasiswa dinyatakan lulus dari proyek akhir atau skripsi. Selain bahagia karna menjadi raja/ratu sehari, para wisudawan/wisudawati ini juga akan memperoleh perlakuan spesial oleh para kerabat, keluarga, adek dan kakak2 angkatan, doi, calon doi,  atau bahkan dari calon orang tua doi. #lupakan
Apalagi Anak Teknik, selalu mempunyai cara tersendiri dalam merayakan wisuda. Berikut fakta-fakta anak teknik ketika wisuda :

1. Disambut dengan nyanyian yel-yel dan jargon khas jurusan
Anak teknik terkenal memiliki solidaritas antar angkatan yang tinggi. Jadi jangan heran ketika anak teknik wisuda dia akan disambut dengan meriah oleh adik-adik angkatan dan kerabatnya. Karna saking solidnya terkadang mereka memiliki upacara tersendiri untuk melepas kakak tingkat yang diwisuda. Entah apapun upacaranya,  yang jelas mereka selalu ada aja dan bikin merinding.

2. Diarak keliling kampus dengan atribut jurusan
Gak cuma solid, anak teknik tuh sangat cinta dengan jurusannya. Saking cintanya mereka sampe lupa buat cinta sama pacarnya :D . Jadi jangan heran kalo ketika ada acara jurusan kayak gini kalian yg punya pacar anak teknik dicuekin. Bahkan mereka totalitas untuk mengarak kakak yang diwisuda.  Ada yang menyewa mobil pemadam, panser polisi,  bahkan tank TNI 😢

3. Bakalan banyak yang mengantri daftar jadi pendamping "hidup"

Yaiya, anak teknik tuh gampang caei kerja nya.  Banyak lapangan pekerjaan yang menunggu mereka. Bisa dikatakan bakalan jadi orang "mapan". Siapa yg gamau sama mereka yg udah di wisuda dan tinggal kerjanya doang. Lebih seringnya malah sebelum wisuda mereka udah dapet kerjaan duluan di perusahaan "bonafit" tapi gak jarang juga mereka lebih memilih menjadi wirausaha dengan bekal skill yang ia miliki.  Seperti software developper,  web desainer,  atau produsen alat-alat inovatif.

4. Banyak tawaran pekerjaan yang menunggu 
 
Beda sama anak jurusan lain, anak teknik tuh malah sering dapet tawaran pekerjaan. Bukan malah kita yg cari pekerjaan. Justru mereka (perusahaan) yg menawari kita untuk kerja.

5. Bakalan ngerasa sedih ninggalin kampus dan kenangannya
 
Gak cuma seneng karna udah dapet gelar sarjana/diploma. Anak teknik terkadang juga terharu buat ninggalin kampus. Karna bakal kangen sama waktu dan hidupnya yg banyak dihabiskan dikampus. Mulai dari kuliah, praktikum, ospek, pengkaderan, ukm, ngeLab, nugas, ngerjain tugas akhir, atau bahkan kenangan2 manis bersama "dia" #eeehh
Apalagi anak teknik yang mulai dari mandi,  tidur,  makan, semua hal dilakukan di kampus.

6. Tapi rasanya juga bakal Leeegaaa bangettt
Yaiya lega banget dan ngerasa kayak orang yg hebat banget. Karna dulu sebelum diwisuda sering ditakut-takutin karna fakultas teknik tuh susah buat lulusnya, apalagi kakak2 tingkat juga banyak yg molor lulusnya karna susah dan pahit hidup di kehidupan teknik. Entah dosennya killer,  mata kuliahnya susah,  tugasnya banyak.  Tapi setelah lulus dan diwisuda ngerasa kayak berhasil melewati jurang mematikan ..hehehe

7. Seneng bisa ketemu "orang tuanya" si doi dan kerabat2 yg datang memberikan selamat
Paling seneng tuh bisa lulus bareng si "dia", terus ketemu mama papa nya dan kita diberi selamat juga sama mereka. Haduuuh rasanya tuh kayak deg deg ser mau pingsan. Apalagi temen2, kerabat yg jarang kita jumpai bisa dateng diwisuda kita dan memberikan selamat. Terus kita sambil bilang " haduuuh gak pernah ketemu, kemana aja, songong lu " Terus mereka bales " yang jarang nongol lu kaliii :\ "

Ya maklum doong, anak teknik kan sibuk. Boro2 ngurusin kumpul2, ngurusin tugas, laporan, revisi aja gak tau kelarnya kapan... hahahaha

Overall, anak teknik tuh punya cerita membanggakan ketika diwisuda. So, yang belum lulus cepetan lulus yaa. Dan yang udah ngerasain wisuda , kasih semangat ke adik2nya biar mereka bisa segera nyusul kayak kamu :) #anakTeknik
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget