Digicoop, Smartphone Android Buatan Anak Negeri Resmi Diluncurkan Tahun Ini - Anak Teknik Indonesia

Digicoop, Smartphone Android Buatan Anak Negeri Resmi Diluncurkan Tahun Ini

Tahun ini, Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) resmi merilis smartphone berbasis Android, Digicoop. Ponsel pintar ini  ternyata buatan para peneliti yang berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mengandalkan dana dari Kementerian Riset dan Teknologi. Ternyata sebelumnya Digicoop telah lolos sertifikasi pada akhir tahun 2016. Saat ini, pihak ITB bekerjasama dengan perusahaan swasta yang bergerak di bidang teknlogi untuk memproduksi smartphone tersebut secara besar-besaran.
Smartphone ini mempunyai layar 4,7 inch yang beresolusi FWVGA yang cukup rendah daripada spesifikasi yang ada saat ini sekitar HD 720p. Selain itu, Digicoop dibekali dengan processor Quad-core 1,5 GHz yang didukung dengan RAM 1 GB, penyimpanan internal sebesar 8 GB, kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP dan kapasitas baterai sebesar 1.800 mAh. Sistem Operasinya pun juga buatan sendiri yaitu ID3OS yang merupakan custom ROM dari Android. Kabar baiknya, smartphone karya anak bangsa ini juga telah 4G LTE dan istimewanya juga dilengkapi dengan panic button jika berada dalam kondisi darurat.

Bagaimana cara mendapatkannya? Sayangnya, smartphone ini hanya diperuntukkan bagi anggota Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) secara gratis namun dengan mensyaratkan anggotanya menyetorkan iuran pokok Rp 100.000 plus iuran wajib Rp 100.000 per bulan atau Rp 1,2 juta per tahun dibayar langsung dimuka. Dengan adanya ini diharapkan menjadi jembatan model bisnis nasional yang mengandalkan teknologi secara mandiri. (nfs)
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget