Aplikasi “HOAX” Karya Mahasiswa ITB di Uji di tingkat Asia Tenggara - Anak Teknik Indonesia

Aplikasi “HOAX” Karya Mahasiswa ITB di Uji di tingkat Asia Tenggara

Image result for berita hoax analyzer ITB

Pada era jaman sekarang, banyak sekali beredar kabar yang belum ada benarnya dan berasal dari sumber yang tidak jelas. Dari permasalahan tersebut, Tim CIMOL yang berasal dari mahasiswa ITB menciptakan aplikasi hoax yang bernama “Hoax Analyzer” yang bertujuan untuk mengurangi jumah informasi tidak benar alias hoax yang seringkali beredar di kalangan masyarakat. “Kami berharap, temuan kami ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat di Indonesia, bahkan di seluruh dunia,” ujar perwakilan tim CIMOL, Adinda Budi Kusuma.

Tim CIMOL berhasil lolos ke babak final tingkat Asia Tenggara pada ajang Microsoft Imagne Cup 2017 mengungguli dari 521 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan telah melalui seleksi yang ketat untuk sampai pada babak final Indonesia. Tim CIMOL yang terpilih akan berangkat ke Manila, Filipina pada tanggal 23-25 April 2017 untuk berkompetisi dengan pemenang dari negara-negara Asia Tenggara lainnya dan akan memperebutkan tiket ke World Final Microsoft Imagine Cup 2017 yang akan di selenggarakan di markas Microsoft, Seattle, Amerika Serikat pada bulan Juli 2017. Hadiah utama dari kompetisi ini berupa uang tunai sebesar Rp 1,3 miliar dan layanan Microsoft Azure senilai Rp 1,6 miliar. Duh, siapa yang ga pengen? Mimin aja pengen banget dapet layanan Microsoft Azure gratis.
“Seluruh tim yang berpartisipasi sangat menunjukkan kreativitas dan inovasi yang luar biasa dan 50 persen dari proses penilaian berfokus pada pemanfaatan teknlogi dalam pengembangan aplikasi, khususnya teknologi komputasi awan, Azure. Kami mengarapkan dukungan bagi finalis asal Indonesia agar lolos hingga ke babak final,” ujar Anthonius Henricus, Developer Evangelism and Experience Director Microsoft Indonesia. Dukung terus karya anak bangsa. Chaiyo! (nfs)

Sumber : viva, campuspedia dan dari berbagai sumber.
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget