Nokia Versi Terbaru, Spek dan Ketangguhannya Bikin Geleng Kepala! - Anak Teknik Indonesia

Nokia Versi Terbaru, Spek dan Ketangguhannya Bikin Geleng Kepala!

Kemunculan produk dengan brand Nokia akhir-akhir ini membuat publik penasaran dengan seri barunya. Betapa tidak, semula Nokia yang dikabarkan bangkrut kini telah berangsur membaik dengan meluncurkan seri Nokia 6 dengan basis Android. Nokia 6 adalah luncuran terbaru produk Nokia di industri smartphone. Dirilis pada awal Januari 2017 di Tiongkok langsung menjadi pusat perhatian Dunia , Bagaimana tidak, nokia 6 mampu terjual ludes hanya dalam waktu 60 detik saja di situs jd.com. Jangan khawatir, nokia 6 kabarnya akan masuk ke Indonesia pada akhir maret atau akhir april 2017. Hal tersebut diungkap oleh direktur PT Jesa Artha Karya Yaman Salikhun saat membuka toko all abaout gadget di Citywalk Jakarta. Berdasarkan kabar, HMD Global adalah pemegang lisensi perangkat nokia saat ini.

Spesifikasi Nokia 6

Spesifikasi

Berikut alasan mengapa nokia 6 menjadi menjadi magnet para penggila gadget smartphone!
[accordion] [item icon="eye" title=" Desain"]
Smartphone ini tergolong kelas menengah yang diklaim terbuat dari material metal premium dengan proses yang idealis. Desainnya mewah dilengkapi dengan sisi-sisi yang melengkung.
[/item] [item icon="camera" title=" Kamera"]
Smartphone ini menggunakan kamera belakang berukuran 16 megapiksel yang dilengkapi fitur seperti laser autofocus hingga LED flash. Sedangkan kamera depan tak kalah dahsyatnya dengan menyematkan kamera berukuran 8 megapiksel.
[/item] [item icon="tachometer" title=" Prosesor"]
Nokia 6 menggunakan prosesor octa-core dengan chipset snapdragon 430 yang membuat kinerja smartphone lebih lancar. Prosesor grafis pun cukup tangguh dengan menggunakan GPU Adreno 505. Nokia 6 ini tidak akan mengecewakan penggunanya yang mengutamakan prosesor.
[/item] [item icon="line-chart" title=" RAM"]
Saat ini RAM menjadi salah pertimbangan penting bagi orang yang akan membeli smartphone. Nokia 6 menggunakan RAM dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 4GB. Lebih dari cukup untuk kegiatan multitasking atau bermain game dengan ukuran besar.
[/item] [item icon="battery-full" title=" Baterai"]
Smartphone ini menggunakan baterai dengan ukuran yang cukup besar yaitu 3.000 mAh. Nokia 6 mampu bertahan selama 768 jam dalam keadaan stand by. Ponsel ini juga dilengkapi fitur quick charge 3.0 yang dapat mengisi daya hingga 4 kali lebih cepat dibanding menggunakan charger biasa.
[/item] [item icon="money" title=" Harga"]
Nah ini salah satu kelebihan utama dari Nokia 6. Dengan spesifikasi jempolannya, Nokia 6 hanya dibanderol sekitar 3 jutaan. Sangat murah untuk ukuran smartphone dengan spesifikasi dewa. Kamu bakal susah menemukan smartphone seperti Nokia 6 dengan harga seperti itu. Nokia 6 cocok untuk kamu yang hobi berfoto-foto ria menggunakan smartpone.
[/item][/accordion]

Fitur Lebih Nokia 6

Tak puas dengan spek. Pengujian ketangguhan nokia 6 dapat dilihat di youtube, banyak sekali yang me-review. Salah satunya channel JerryRigEverything . Awal mula ia melakukan dengan menggores layar smartphone, goresan tersebut dilakukan dari level satu sampai level sembilan. Jerry mengatakan layar berlapis plastik akan tergores di level satu sampai level tiga, lalu berlapis tempered glass akan tergores pada level empat sampai level enam, dan berlapis safir akan tergores pada level enam sampai level sembilan.
Tampilan Home Nokia 6
Akhirnya nokia 6 pun memunculkan goresan pada layar di level tujuh. Hal ini menegaskan bahwa tampilan Nokia 6 cukup mumpuni menghadang goresan. Pengujian selanjutnya adalah menggores pad di bawah layar Nokia 6 menggunakan silet, Ponsel tersebut tampak kuat dan diakui oleh Jerry sebagai landasan smartphone yang tahan banting. Tak cukup sampai disitu goresan juga dilakukan pada punggung ponsel, antena dan juga lensa kamera. Hasilnya punggung yang bertekstur keset itu tergores dengan silet, begitu juga dengan antena yang terbuat dari plastik.

Sementara itu lensa kameranya tetap kokoh karena dilapisi dengan kaca yang tahan dengan goresan. Puas menyiksa Nokia 6 dengan silet, Jerry pun kembali menguji Nokia 6 dengan api, ia membakar layar Nokia 6 sampai tampak noda hitam. Ketika api dipadamkan layar memperbaiki dirinya sendiri dan noda hitam tersebut hilang pelan-pelan dengan sendirinya. Ini bisa diartikan bahwa layar Nokia 6 tahan dengan api. Jerry juga membandingkan kemampuan layar tersebut dengan Galaxy S7 Edge yang diuji tahun lalu. Layar AMOLED pada Galaxy S7 Edge menunjukan bekas bakaran, sementara pada Nokia 6 benar-benar tidak ada bekas.
[img featured="1" src="https://4.bp.blogspot.com/-IC_qNr0mymg/WM6P8hYi8dI/AAAAAAAABkA/vKG06CgW3bQ6L9FAbEuRi0xD8orY2zkQACLcB/s1600/Harga-Nokia-6.jpg"/]
[youtube featured="1" src="swWU7wukAwY"/]
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget