Perempuan Hebat Itu Ternyata Mahasiswi Teknik - Anak Teknik Indonesia

Perempuan Hebat Itu Ternyata Mahasiswi Teknik

Perempuan Teknik Hebat
Banyak orang beranggapan bahwa Fakultas Teknik adalah tempat kuliah nya anak laki-laki, karna lingkungan kerjanya keras dan butuh ekstra tenaga, Apalagi di dunia kerja nanti yang dibutuhkan di lapangan kebanyakan adalah anak laki-laki. Selain itu banyak orang bilang. "perempuan itu kerjanya di kantor saja gak panas, kerja di bank, jadi PNS atau buka restorant saja." Tapi itu duluuu, jaman sekarang sudah jauh berbeda, perempuan sekarang sudah punya kebebasan memilih. Ya memang, mengingat menuntut ilmu di jurusan ini memang lumayan hardcore. 
[pgallery] [img src="https://3.bp.blogspot.com/-HPX0vNVBwyg/WM_3PMhODDI/AAAAAAAABk4/1jgf_HCmZBwvZdNf3h-DR2U-SaJW1zNhgCLcB/s1600/Putri_Site-Inspection-Area-Pengeboran-Underground-Construction-MRT-Project-20-Mei-20151-770x470.jpg"][/img] [img src="https://3.bp.blogspot.com/-mAHT0tbV3HI/WM_3PEnLYYI/AAAAAAAABk0/DrKwGRXQkMAgtKZvD4GaV3IyGKnORJR0ACLcB/s1600/unnamed%2B%25283%2529.jpg"][/img] [img src="https://1.bp.blogspot.com/-TezTeytDelE/WM_3O7ztFJI/AAAAAAAABkw/J1xikjVYwSQ8rblLzxoQQpEwq-xNKBwugCLcB/s1600/unnamed%2B%25284%2529.jpg"][/img] [img src="https://2.bp.blogspot.com/-pWai-Mdl-tg/WM_3PtiH6OI/AAAAAAAABk8/O9JTmvypX44bG5EEJMZstxnbieWvqzLlgCLcB/s1600/unnamed%2B%25285%2529.jpg"][/img] [img src="https://1.bp.blogspot.com/-pzhiGoRnzfI/WM_3PoJwYoI/AAAAAAAABlA/U9ZKBbTPqSQqKYYyO13EKIZPiDcbhd-gQCLcB/s1600/unnamed%2B%25286%2529.jpg"][/img] [/pgallery]
Secara persentase, fakultas ini juga masih didominasi oleh mahasiswa cowok, tergantung jurusannya. Misalnya, Teknik Mesin, Teknik Elektro itu biasanya paling sedikit ceweknya, sementara Teknik Industri dan Teknik Kimia cukup banyak diminati oleh kaum Hawa. Tapi apa segitunya ya, ada budaya yang mengharuskan wanita untuk tidak boleh kerja berat sama seperti laki-laki. Padahal wanita juga memiliki hak yang sama seperti laki-laki, walaupun memang nanti para wanita seharusnya menjadi ibu yang harus mengurus anak dan keperluan rumah tangga keluarganya. 

Tapi bukan kah wanita adalah aset berharga untuk mendidik anaknya kelak? Lalu dengan bekal apa? Maka dari itu, inilah beberapa alasan bahwa kalian para wanita (calon ibu) harus melewatkan pendidikan di Fakultas Teknik !
  1. Calon ibu yang tangguh
    Bagaimana tidak, pengalaman dan kerja kerasnya selama berkuliah di Fakultas Teknik. Itu akan menjadikan kalian para calon ibu yang tangguh dan tahan banting menghadapi anak. Mulai dari ospek yang keras, tugas yang tidak manusiawi, deadline yang mepet, dosen yang killer, praktikum yang berat bisa jadi bekal untuk menjadi ibu yang tangguh.
  2. Istri idaman yang pandai merencanakan
    Istri idaman itu bukan hanya orang yang pandai memasak. Tapi juga yang pandai merencanakan. Bagaimana tidak banyaknya mata kuliah yang mengharuskan mahasiswa teknik untuk selalu menghitung hingga para dosen bertitah untuk selalu membawa scientific calculator di dalam tas. iya, umumnya tas cewek lain itu isinya make up dkk. tapi mahasiswi teknik diwajibkan/kudu/harus selalu bawa scientific calculator. bahkan ada dosen yang ngelarang kegiatan pinjam-meminjam kalkulator saat dia ngajar. karena kerajinan itu yang selalu membawa kalkulator boleh dibilang wanita teknik lumayan bisa ngatur perencanaan. Belum lagi anak teknik sipil yang pandai merencanakan bangunan rumah. Apalagi rumah tangga? Bisa banget.!
  3. Menjadi wanita sederhana dan gak glamour
    Rahasia lain yang bikin mahasiswi teknik tampil cantik adalah mereka tidak selalu tampil glamor seperti Syahrini. Liat aja sendiri, mahasiswi teknik itu gak pernah ada yang keliatan pake make up tebel, eye shadow, blast on, dan segala aksesoris kecantikan lainnya. Mahasiswi teknik sudah terlihat cantik hanya dengan pake kaos, celana jeans, rambut diikat, dan pake sepatu sneakers. Atau ada juga yang pake kerudung, ditambah kolaborasi kaos dan cardigans, serta pake sepatu jenis flat shoes. Kalo pun pake aksesoris kecantikan juga cuma pake eye liner dan lip stick secukupnya. Selain itu, mahasiswi teknik juga terkenal hemat. Kadang mereka lebih milih motokopi modul kuliah di Ace kalo engga Esther daripada beli yang asli. Ini bukan berarti mereka gak punya uang , tapi karena mereka tau bahwa buku itu juga nanti gak akan dibaca.
  4. Mementingkan cantik kecerdasan ketimbang cantik fisik
    Bagaimana tidak, budaya fakultas teknik tidak mewajibkan wanitanya tampil glamor dan menjadi pusat perhatian. Ia difokuskan pada hal-hal teknis yang harus mereka pecahkan, Apalagi ketika di lapangan, ia harus mampu beradaptasi pada lingkungan yang keras.Mereka gak akan sempat ngurusin make-up apalagi dandanan bak artis ibukota.
  5. Istri yang selalu kritis dan cekatan
    Satu hal lagi yang membuat mahasiswi teknik ini terlihat cantik. Ya, selain cantik mereka pun sangat kritis. Terutama mahasiswi Teknik Informatika, mereka dituntut untuk selalu memperhatikan tata bahasa pemrograman yang benar, mulai dari titik koma, hingga besar kecilnya huruf menjadi objek perhatian mereka. Belum lagi mahasiswi dari teknik elektro, mesin, sipil, industri, dan arsitektur, setiap hari mereka belajar untuk menghitung besar gear, luas bangunan, voltase listrik, yang sudah tentu membutuhkan kekritisan agar perhitungan mereka tepat.
  6. Wanita yang mandiri
    Mandiri adalah ciri wanita teknik, kehidupan kampus yang banyak mengajarkan mereka cara-cara mengatasi problem solving, membuat mereka selalu berpikir kritis dan kreatif. Apabila ada kerusakan listrik, wanita teknik tak perlu meminta bantuan ke anak laki-laki karna mereka bisa mengatasinya, begitupun ketika ada kerusakan mesin pada mobil/motor ditengah perjalanan. Wanita teknik mesin juga mampu memperbaikinya. Apalagi membuat rumah impian? wanita teknik sipil mampu merencanakan hingga mengeksekusi dalam membuat rumah idaman kalian.
Bagaimana? Tertarik dengan wanita teknik? Atau masih ragu ingin menjadi pendamping wanita teknik.
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget