OPPO R5 Menyandang Predikat Smatphone Tertipis Di Dunia - Anak Teknik Indonesia

OPPO R5 Menyandang Predikat Smatphone Tertipis Di Dunia

Setelah sukses dengan berbagai produk yang dikeluarkan Oppo pada bulan kemarin, kali ini Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Oppo R5 yang merupakan produk smartphone yang dapat dimasukan dalam kategori FlagShip dengan semua keunggulan yang dimiliki.

Oppo R5

Overview

Dunia industri elektronika khususnya smartphone memang tak ada habisnya. Banyak sekali perusahaan yang terus berinovasi untuk membuat smartphone yang canggih dan juga semakin kecil. Tidak pernah terbayangkan begitu cepatnya perkembangan smarrtphone hingga saat ini. Padahal masih teringat di jaman kita dulu, handphone yang masih tebal dan berat kini semakin tipis dan langsing serta canggih. 

Setelah sukses dengan berbagai produk yang dikeluarkan Oppo pada bulan kemarin, kali ini Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Oppo R5 yang merupakan produk smartphone yang dapat dimasukan dalam kategori FlagShip dengan semua keunggulan yang dimiliki.
Oppo R5 Super Thin
Munculnya Oppo R5 ini bebarengan dengan Oppo N3 di singapura hari ini. Tentu saja desain yang tipis menjadi nilai tersendiri bagi ponsel ini, lalu bagaimana dengan spesifikasi software dan hardware yang digunakannya.? Selain memiliki body yang sangat tipis, Oppo R5 juga memiliki performa yang tidak kalah hebatnya dengan ketebalan yang dimilikinya. Apa saja keunggulan smartphone ini? Simak ulasannya :

Spesifikasi

[accordion] [item icon="eye" title=" Desain"]
Oppo R5 mempunyai desain yang langsung menarik perhatian industri smartphone karena diklaim sebagai Smartphone Android tertipis di dunia, dengan ketebalannya yaitu 4.85 mm dan Dilengkapi dengan body metal yang menyelimuti setiap sisi dari ponsel ini.
[/item] [item icon="camera" title=" Kamera"]
Kamera depan dari Oppo R5 yaitu 5 MP. Sedangkan disisi belakang kamera juga tak kalah bertenaga, yaitu dengan menggunakan kamera Sony Exmor IMX214 yang dilengkapi teknologi Pure Image 2.0 13 MP, kamera ini dapat beresolusi hingga 4128 x 3096 pixels, ditambah lagi dengan fitur autofocus, dan LED flash yang berada pada sebelah kamera ini.
[/item] [item icon="tachometer" title=" Prosesor"]
Oppo R5 mempunyai prosesor dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang berisi delapan prosessor atau sering disebut dengan nama Octa Core ditambah lagi sebuah pengolah grafis yang handal tipe Adreno 405. Sedangkan untuk Sistem Operasi yang digunakan oleh smartphone terbaru dari Oppo ini menggunakan versi terbaru yakni OS Android v7.0.1 yang lebih dikenal dengan nama familiar nya yaitu Nougat. 
[/item] [item icon="line-chart" title=" RAM"]
Saat ini Oppo R5 menggunakan RAM dengan kapasitas 2048 MB atau 2 GB. Dengan kapasitas yang besar, ponsel ini mampu menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking dengan kinerja yang bagus dan maksimal.
[/item] [item icon="battery-full" title=" Baterai"]
Smartphone ini menggunakan fitur VOOC Rapid Charge yang berguna untuk mempercepat pengisian daya baterai. Baterai ini berkapasitas 2000 mAh pada Oppo R5 termasuk non removabel karena baterainya menyatu dengan bagian tubuh, akan tetapi justru dengan menempelnya baterai pada smartphone akan menjadikan umur dari baterai yang digunakan lebih lama dan lebih awet.
[/item] [item icon="money" title=" Harga"]
Oppo R5 siap dipasarkan dengan harga USD 499. Harga Oppo R5 memang mahal, karena Oppo tentu membutuhkan riset mendalam untuk membuat Smartphone tertipis di dunia. Sedangkan Harga Oppo R5 di Indonesia kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan harga sekitar 6 Jutaan, atau bisa lebih karena pajak import yang cukup besar di Indonesia.  
[/item][/accordion]

Spek Oppo R5

Selengkapnya mengenai spesifikasi ponsel Oppo R5 dapat dilihat pada tabel dibawah ini.
  • Sim Card : Micro SIM
  • Dimensi : 148.9 × 74.5 × 4.85 mm
  • Berat : 155 gr
  • Layar : AMOLED, 5.2 Inch Full HD (1920 x 1080 pixels), 423 ppi
  • Memory Internal : 32 GB
  • Memory Eksternal : - 
  • Ram : 2 GB
  • Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC, USB OTG
  • OS : ColorOS 2.0, based on Android 4.4
  • CPU : Qualcomm Snapdragon 615 Octa-Core 1.5GHz  (MSM8939)
  • GPU :  Adreno 330
  • Kamera Belakang : Sony Exmor IMX214 BSI sensor, Aperture f/2.2, face detection, panorama, HDR, Video 2160p@24fps
  • Kamera Depan :5 MP
  • Baterai : Li-Po 2000 mAh
Gimana tertarik dengan smartphone tertipis di dunia ini? Semoga info gadget ini dapat menambah inspirasi, informasi dan motivasi bagi seluruh anak teknik di Indonesia!

Preview Youtube

[youtube src="rQsYt8vMkZk"][/youtube]
Labels:
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget