Google dan Levi's Luncurkan Jaket Pintar Seharga 4,6 Juta, Bisa Apa? - Anak Teknik Indonesia

Google dan Levi's Luncurkan Jaket Pintar Seharga 4,6 Juta, Bisa Apa?

Google dan Levi’s telah membuat konsep jaket pintar Project Jacquard sejak dua tahun lalu. Jaket pintar rancangan keduanya bisa dipakai mengendalikan smartphone. Teknologi smart clothing alias pakaian pintar sudah cukup lama diungkapkan oleh Google, sekitar dua tahun lalu.

Jaket Pintar Google dan Levi's
Google?? Yaa, salah satu perusahaan terbesar di dunia yang terkenal dengan produk-produk teknologi mutakhir saat ini. Seperti produk mesin pencari Google, Google Glass, dll yang booming dikalangan masyarakat dunia hingga saat ini. Akhir-akhir ini, Google telah membuat rencana untuk pembuatan jaket pintar berteknologi tinggi.

Bisa Apa?

Google dan Levi’s telah membuat konsep jaket pintar Project Jacquard sejak dua tahun lalu. Jaket pintar rancangan keduanya bisa dipakai mengendalikan smartphone. Teknologi smart clothing alias pakaian pintar sudah cukup lama diungkapkan oleh Google, sekitar dua tahun lalu. Saat itu, mereka mengungkapkan keberadaan sebuah proyek kolaborasi dengan Levi’s yang bernama Project Jacquard. Dan kini, hasil dari kolaborasi tersebut untuk pertama kalinya mereka rilis ke khalayak umum. Sekarang, konsep jaket pintar tersebut sudah terwujud menjadi produk jadi dan rencananya akan dijual dalam waktu dekat.
Kegunaan Jaket Pintar Google dan Levi's
Levi’s menyebut jaket pintar itu dengan nama Commuter Trucker. Di bagian lengan kiri jaket tersebut terdapat sebuah panel sentuh tipe kapasitif, yang bisa merespon perintah berupa ketukan atau usapan di permukaanya.

[next]

Bandrol Harga Jaket Levi's

Jaket Pintar Google dan Levi's
Jaket pintar hasil dari Project Jacquard tersebut diberi nama Levi’s Commuter Trucker Jacket. Pihak Levi’s dan Google pun mematok jaket ini dengan harga yang mahal, sebesar US$350 atau setara Rp4,6 juta rupiah. Dengan harga yang lebih mahal, jaket ini pun tidak hanya memiliki penampilan kece, tapi juga teknologi canggih.
Google mengatakan mereka sedang berusaha mengembangkan jaket pintar ini lebih jauh. Harapannya, mereka bisa memasang berbagai aplikasi pihak ketiga ke platform jaket pintar sehingga pengguna memperoleh fitur yang lebih kaya.

Perlu diketahui, jaket Commuter Trucker tidak bisa berfungsi dengan baik jika dipasangkan pada iPhone. Hanya smartphone Android saja yang dapat dengan lancar terhubung ke panel sentuh di jaket tersebut.
Reactions:

Post a Comment

[blogger][disqus]

Anak Teknik Indonesia

{facebook#http://facebook.com/anakteknikindo} {twitter#http://twitter.com/anakteknik_indo} {google-plus#https://plus.google.com/u/1/112266505972443903778} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCR1tKZMcziD2LTo-W3daKAQ} {instagram#http://instagram.com/anakteknikindo}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget